Petugas Berhasil Jinakan Ular Phiton Sepanjang 3 Meter di Desa Sidokerto

PATI-Mondes.co.id| Seorang warga bernama Endang Rahayuningsih, Dukuh Kunden, Desa Sidokerto, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati, sekitar pukul 10.00 Wib, mendatangi Polres Pati. Senin, (13/12/2021).

Warga tersebut melaporkan ketidaknyamanan adanya gangguan ular phiton dipekarangan rumahnya. Ular tersebut telah memangsa ayam miliknya dikandang samping rumah. Diketahui, saat dirinya hendak memberi makan ayam ular itu terlihat.

“Saya kaget ketika melihat ular dikandang ayam, spontan langsung menelpon anak saya yang ada dikudus dan anak saya menyarankan segera laporan ke polisi.,” terangnya.

Mendapat laporan warga, Kanit SPKT Polres Pati AIPTU Mulyono, bersama dengan petugas pemadam kebakaran Kabupaten Pati bergerak cepat mendatangi lokasi kejadian. Tak menunggu lama berhasil mengamankan seekor ular phiton jenis sanca batik, dengan ukuran panjang sekitar 3 meter dengan diameter 18Cm.

“Kami respon cepat karena hal itu dinilai sangat berbahaya, ular itu berkeliaran di pemukiman. Alhamdulillah dibantu petugas pemadam kebakaran dengan cepat ular tersebut bisa kami jinakan, walaubdengan alat seadanya, dan tidak melukai anggota kami,” kata Aiptu Mulyono.

Kemudian ular tersebut di bawa Ke Polres Pati untuk selanjutnya di serahkan kepada BKSDA Pati.

(Dn/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.