Perbumi, Pasopati, Forkom Baksos Bareng di Dua Desa Terdampak

PATI-Mondes.co.id| Bencana banjir yang terjadi di sejumlah desa di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, menjadi agenda sejumlah komunitas di Pati lakukan bakti sosial dengan salurkan berbagai bantuan.

Seperti yang dilakukan PERBUMI (Persatuan Bumdes Pati) dan PASOPATI (Paguyuban Solidaritas Kepala Desa dan Perangkat Desa) Kabupaten Pati, serta sejumlah wartawan yang tergabung dalam FORKOM (Forum Komunikasi Wartawan) dengan memberikan bantuan paket sembako dan pengobatan gratis. Kamis, (25/2/2021).

Kali ini sasaran bantuan diberikan kepada warga di dua desa, yakni Desa Karangrowo dan Kedungmulyo Kecamatan Jakenan, yang terdampak banjir akibat luapan Sungai Silugunggo beberapa pekan lalu.

Bantuan yang diberikan terdiri atas 350 paket sembako, 6 dus makanan ringan, 30 dus mie instan dan 7 dus obat – obatan. Selain itu dilakukan pengobatan gratis kepada warga yang mengalami dampak langsung dari musibah banjir

Ketua Perbumi Sukamad, mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai rasa solidaritas terhadap musibah bencana banjir yang menimpa saudara saudara kita saat ini.

“Semoga bantuan ini bisa membantu kesulitan warga yang tertimpa musibah sekaligus bisa bermanfaat di saat musibah banjir menimpa warga,” ungkap Sukamad.

Ia menambahkan, hal ini merupakan kepedulian dari pihaknya sebagai rasa tolong menolong sesama atas musibah bencana banjir yang menimpa sebagian warga Kabupaten Pati.

Sementara, Ketua Forkom Wartawan Pati, Heru Andre Amijaya mengatakan, bantuan itu sebagai bentuk kepedulian para jurnalis di Pati terhadap para korban banjir.

“Sebagai bentuk kepedulian kami terhadap saudara kita yang sedang terkena musibah. Semoga dapat membantu meringankan beban mereka”, kata Heru.

Dia berharap, banjir di Kabupaten Pati segera selesai dan aktivitas masyarakat dapat berjalan normal kembali.

Kepala Desa Kedungmulyo Jakenan Sri Wahyuni, S.H sangat mengapresiasi baksos dari rekan – rekan Perbumi dan Pasopati Kabupaten Pati, serta sejumlah wartawan yang tergabung dalam Forum Komunikasi Wartawan Pati.

“Kami apresiasi bantuan yang diberikan sangat bermanfaat sekali bagi warganya yang saat ini sedang dilanda musibah banjir, semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari,” terang Kades Kedungmulyo.

Selain itu, Ketua Pasopati Kabupaten Pati Toto Dwi HP menambahkan, baksos Peduli Banjir di sejumlah wilayah di Pati sebagai bentuk kepedulian sesama, hal ini patut diapresiasi.

“Kami berharap warga terdampak banjir segera surut, warga kembali bisa laksanakan aktifitas, bantuan paket sembako ini bisa bermanfaat, setidaknya mampu sedikit meringankan beban para korban di sejumlah daerah yang terdampak banjir yang berada di wilayah Kecamatan Jakenan,” tandas Toto.

(AS/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.