Pembangunan Kubah Masjid Besar Baitunnur Akan Rampung Dalam Tiga Hari

waktu baca 1 menit
Sabtu, 12 Mar 2022 00:51 0 11 mondes

PATI – Mondes.co.id | Bupati Pati Haryanto Jumat (11/3) memantau pelaksanaan pembangunan kubah masjid Besar Baitunnur Pati.

Dengan didampingi assisten Ekonomi dan Pembangunan Pujo Winarno, Plt Kepala DPUPR Pati Sudarno, Kabag PBJ Sujono serta kontraktor, Bupati Haryanto memanjat atap masjid untuk melihat detail pengerjaan kubah.

Menurut Bupati, pengecekan pemasangan kubah masjid dilakukan lantaran pada saat peresmian proyek-proyek di Kabupaten, kubah masjid Baitunnur ini belum selesai. Dirinya menyebut, ada beberapa faktor alam yang menjadikan pembangunan kubah masjid ini menjadi terlambat.

“Karena ada beberapa faktor, kendalanya adalah bencana alam, karena sering hujan. Dan pekerjaan itu memang ada hubungannya dengan listrik. Alhamdulillah setelah kami cek pada hari ini perpanjangan yang kedua. Sehingga sudah sampai 98%,” sebut Bupati.

Jika cuaca bersahabat, lanjut Haryanto, dalam kurun waktu satu sampai tiga hari pemasangan kubah masjid besar Baitunnur ini akan bisa selesai.

“Oleh karena itu mohon kepada semua pihak bisa memahami dan mengerti. Sekalipun diselesaikan, namun Pemerintah Daerah kewajibannya hanya membayar sesuai hasil prestasi pada waktu tahun 2021,” tegasnya

Sehingga Haryanto merinci, kekurangannya akan dibayarkan pada saat perubahan anggaran.

Berapa yang belum dibayarkan, akan dihitung pada saat tahun 2021 yang kemudian Pemerintah Daerah berkewajiban penuh membayar sisa pembangunan tersebut.

(MK-Dn/Mondes)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *