Ketua Umum Persipa Pati Purnatugas, Kini Joni Kurnianto Emban Plt

PATI-Mondes.co.id| Kardi mengakhiri masa tugasnya sebagai Ketua Umum Persipa Pati terhitung sejak hari ini, Selasa (1/3/2022).

Secara seremonial, ia menyerahkan jabatannya kepada Joni Kurnianto yang kini mengemban amanat sebagai Plt Ketua Umum Persipa Pati.

Seremoni tersebut berlangsung di Ruang Rayung Wulan Sekretariat Daerah Kabupaten Pati.

Kardi sendiri mulai menjabat sebagai Ketua Umum Persipa setelah Wakil Bupati Pati Saiful Arifin mundur dari jabatan tersebut pada 30 Desember 2020.

Selama mengelola Persipa, Kardi mengeluarkan sejumlah terobosan, di antaranya mengadakan lelang jabatan Manajer Persipa Pati pada 2021 lalu.

Meski kebijakannya ini sempat diragukan, ternyata manajer hasil lelang jabatan, yakni Dian Dwi Budianto mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Bahkan Persipa bisa menjadi kampiun Liga 3 Zona Jawa Tengah dan kini terus melaju hingga Babak 16 Besar Liga 3 Nasional.

Kini Persipa Pati sudah berada di ambang promosi menuju Liga 2.

Kardi yang merupakan mantan pemain Persipa Pati era 1995-2000 ini juga membentuk Akademi Persipa Kelompok Umur 13, 15, dan 17 yang dipersiapkan untuk Piala Soeratin.

“Terima kasih saya ucapkan untuk seluruh masyarakat Pati dan semua pihak yang mendukung tugas kami selama 1 tahun 2 bulan ke belakang. Beberapa kekurangan mudah-mudahan bisa ditambal oleh Plt. Semoga Plt bisa melanjutkan cita-cita masyarakat Pati, yaitu Persipa naik ke Liga 2,” ujar Kardi

Ia menyadari, satu tahun dua bulan bukan waktu lama untuk mengurus sebuah klub bola.

Namun, masa yang singkat tersebut sangat krusial. Sebab, Liga 3 digulirkan.

“Tantangan Persipa saat ini di depan mata. Selangkah lagi naik kasta. Potensi anak-anak sangat bagus sekali, mulai awal liga, kami lihat semangatnya bagus,” ucap Kardi.

Sementara, Plt Ketua Umum Persipa Joni Kurnianto mengatakan siap mengemban amanah ini.

“Insyaa Allah saya jalankan semaksimal mungkin. Yang penting cita-cita kita bersama membawa Persipa ke Liga 2. Langkah pertama, saya akan ketemu bupati kemudian Ketua DPRD untuk pemenuhan anggaran yang harus kita tambahkan,” ujar pria yang juga merupakan Anggota Exco PSSI Jateng ini.

Joni menuturkan, memasuki babak 16 besar Liga 3, anggaran Persipa sudah minus.

“Karena itu harus dipenuhi. Karena kurang dua kemenangan lagi, kita bisa ke Liga 2. Eman-eman kalau tidak bisa. Saya mohon doa restu semoga dimudahkan, lancar, dan kita bisa meraih kemenangan,” tandas Joni.

(Ed/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.