Jelang Perhelatan Tahun 2024 KPU Kabupaten Pati Meminta Diskominfo Bantu Backup Kegiatan

PATI-Mondes.co.id| Pelaksanaan Pilkada serentak masih di Tahun 2024, tetapi KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Pati telah mulai mempersiapkan diri untuk menyongsong perhelatan besar di Indonesia ini.

Hari ini, Senin 30 Agustus 2021 di Aula Lantai 2 Diskominfo, telah diterima rombongan yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Pati, Imbang Setiawan, Sekretaris Sugeng Santosa dan beberapa komisioner dan pejabat struktural.

Imbang meminta dukungan agar Diskominfo memback up kegiatan-kegiatan seperti informasi Seleksi PPK/PPS dan tahapan-tahapan pelaksanaan Pilkada, baik melalu sosial media, website maupun media lainnya agar program bisa tersosialisasikan secara masif.

Suharyono Bakohumas (Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat) KPU menambahkan, KPU sering kebanjiran berita palsu/hoax yang bisa menciptakan suasana panas dan tidak kondusif, untuk itu KPU perlu koordinasi dengan Diskominfo , bagaimana menciptakan suasana yang kondusif, edukasi yang positif juga menginformasikan yang benar.

Literasi Digital memang sangat diperlukan untuk menangkal isu-isu yang tidak bertanggung jawab.

Kepala Diskominfo Pati, Indriyanto didampingi Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Endah Murwaningrum menyambut baik komitmen dari KPU yang ingin bersinergi dengan Diskominfo, dan secara prinsip siap membantu dan bersinergi dengan KPU dan apabila ada materi yang sekiranya perlu dan bisa dipublikasikan agar segera menghubungi Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, karena tahapan Pelaksanaan Pilkada akan dimulai Bulan Februari Tahun 2022.

(*/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.