Lagi !! Insan Pers Independen Pati (IPIP) Kembali Bagikan Ratusan Paket Sembako

waktu baca 2 menit
Rabu, 20 Apr 2022 09:08 0 3 mondes


PATI – Mondes.co.id | Insan Pers Independen Pati (IPIP) kembali gelar bakti sosial (baksos) bertema ‘Berkah Ramadhan’. Baksos dengan bagikan paket sembako dilaksanakan sudah yang kedua kalinya. Dengan menyasar warga tidak mampu di beberapa desa di Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Rabu (20/4/2022).

Seperti dikatakan Sekretaris IPIP Abdul Rohman, baksos dengan mengusung tema ‘Berkah Ramadhan’ sudah kali kedua dilaksanakan. Saat ini sebanyak 100 paket sembako di bagikan kepada warga kurang mampu dengan sasaran dari rumah ke rumah yang terbagi di beberapa kecamatan dan desa di wilayah Pati.

“Alhamdulillah, saat ini kita bisa kembali berbagi kepada warga kurang mampu. Kurang dari 1 bulan di bulan ramadhan ini IPIP telah membagikan berupa paket sembako untuk yang kedua kalinya sebanyak 100 paket yang mana sebelumnya juga 100 paket. Kegiatan ini tak lepas dari kekompakan rekan – rekan para wartawan dari berbagai media yang ikhlas menyisihkan rezeqinya untuk berbagi kepada sesama,” terang Sekjen IPIP yang juga Pimred Cakranusantara.net yang akrab di sapa Rohman.

Lanjut Rohman menambahkan, saat ini IPIP telah membagikan dengan total 200 paket sembako, yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula, sarden, dan mie instan. Dana tersebut didapat murni dari donasi seluruh anggota IPIP dengan sukarela dan ikhlas memberikan ini.

“Untuk donasinya dari seluruh anggota yang tergabung di IPIP, yaitu para wartawan dari berbagai media. Yang kita bagikan masih sama seperti sebelumnya, yakni ada 5 macam jenis sembako per paket,” imbuhnya.

Rohman berharap, kegiatan positif seperti ini hendaknya akan terus dilakukan. Dengan mempertimbangkan keadaan sekarang, dimana kesulitan ekonomi yang dihadapi warga masyarakat saat bulan ramadhan.

“Kami berharap kegiatan ini bisa dilaksanaka secara rutin di saat bulan ramadhan. Sehingga bisa bermanfaat dalam membantu kesulitan ekonomi warga disaat naiknya harga kebutuhan pokok sembako dipasaran. Semoga kedepan rekan – rekan tambah solid, kompak dan jangan lupa tetap berkarya untuk kemajuan bangsa dan negara,” tandasnya.

(Dn/Mondes)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *