Fatayat NU Dukuhseti Selenggarakan Sosialisasi dan Pelatihan Pembuatan ECO Enzyme

PATI-Mondes.co.id| Dalam memgantisipasi masalah sampah dan lingkungan hidup, dan meningkatkan nilai guna terhadap limbah organik, Fatayat NU menyelenggarakan Soaialisasi dan Pelatihan Pembuatan Eco Enzyme. Bertempat di gedung PAC NU Dukuhseti, Desa Alasdowo, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati. Pada, Minggu (19/9/2021).

Sosialisasi dan Pelatihan yang dihadiri 40 orang tersebut termasuk pengurus anak cabang Fatayat NU Dukuhseti dan pengurus ranting Fatayat NU se- Kecamatan Dukuhseti.

Pelatihan tersebut dipandu oleh Handoko, M Pd, selaku penggiat Eco Enzyme di Kabupaten Pati. Sementara Nur Farida, S PdI, selaku Ketua PAC Fatayat Dukuhseti mengatakan, bahwa pelatihan pembuatan eco enzyme ini sangat diperlukan bagi masyarakat dalam mengelola sampah untuk menjadi bahan yang bermanfaat bagi kelestarian dan kesehatan lingkungan, juga untuk menjaga kesuburan bumi ini.

“Program ini sangat bermanfaat, apalagi menyangkut soal kesehatan dan kelestarian lingkungan, ini perlu kita jaga agar bumi kita tetap subur dan indah,” ungkap Nur Farida.

Terlihat, semua peserta nampak antusias mengikuti dari awal sampai akhir pelatihan karena eco enzyme yang dihasilkan dari fermentasi sampah organik memiliki ribuan manfaat bagi kebersihan, kesehatan masyarakat dan lingkungan hidup.

“Di akhir dari pelatihan tersebut, para peserta sepakat untuk melakukan gerakan penyelamatan lingkungan hidup dengan mengolah sampah organik rumah tangga menjadi Eco enzyme,” kata Siti Muyasaroh, S Pd selaku sekretaris PAC Fatayat NU.

(*/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.