BLT Dana Desa Ngadem Cair, Kades Serahkan Langsung ke Masyarakat

waktu baca 1 menit
Senin, 8 Mar 2021 13:57 0 1 mondes

REMBANG-Mondes.co.id| Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD Desa Ngadem Kecamatan Rembang Kabupaten Rembang Akhirnya disalurkan, bertempat di balai desa Ngadem, Senin (08/03/2021).

Masyarakat penerima BLT desa Ngadem bergantian untuk menerima. BLT diserahkan langsung oleh kepala Desa Ngadem didampingi Babinsa kecamatan kota Rembang.

“Sebelumnya saya banyak menerima pertanyaan dari masyarakat karena yang dapat BST untuk warga masyarakat yang terdampak Covid melalui kantor Pos sudah di salurkan, kenapa yang dari desa kok belum juga di salurkan ? saya hanya bisa menjawab sabar dulu”, kata Darsono Kepala Desa Ngadem.

Suyono Kaur keuangan desa Ngadem memberikan tanggapannya ketika di konfirmasi oleh Jurnalis Monitoring Desa terkait tertundanya penyaluran BLT untuk masyarakat yang terdampak Covid.

Suyono mengatakan untuk pencairan dana desa syaratnya adalah semua administrasi terkait penggunaan dana desa di tahun 2020 harus sudah di laporkan.

“Alhamdulillah, Ngadem sudah bisa menyalurkan BLT dari dana desa , masih banyak desa-desa lain di kecamatan kota Rembang belum bisa menyalurkannya, ” tegas Suyono.

Salah satu warga masyarakat yang menerima bantuan, Kurniawan, merasa senang karena dana BLT bisa membantu untuk kebutuhan sehari – hari di masa pandemi.

Dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, penyaluran BLT Desa Ngadem berjalan dengan lancar dan tertib.

(Aman/Mondes)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *