Tragis, Ambulan Pembawa Jenazah Kades Sukolilo Alami Lakalantas di Perempatan Bleber

PATI – Mondes.co.id | Kecelakaan terjadi di jalan Diponegoro tepatnya di perempatan lampu merah Bleber jalan dr Susanto Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Pada Sabtu (5/3/2022) sekitar pukul 06.00 WIB.

Kecelakaan melibatkan Mobil ambulan yang membawa jenazah, diduga bertabrakan dengan kendaraan tangki air hingga mengakibatkan 1 orang meninggal dunia.

Menurut informasi yang dihimpun awak media, kecelakaan bermula ketika mobil ambulans jenis Daihatsu Grandmax sedang melaju dari arah Utara. Mobil bernomor polisi K 8012 FS itu sedang membawa jenazah yang diketahui bernama Mulyanto Kepala Desa (Kades) Sukolilo, Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati, yang dibawa dari RSUD Soewondo untuk dibawa pulang ke rumahnya.

Naasnya, tepat di perempatan Bleber jalan dr. Susanto, dari arah barat muncul mobil tangki dengan Nomor Polisi K 1569 B yang dikemudikan RM salah satu warga Kudus melintas dan langsung menabrak mobil ambulan yang mengangkut jenazah.

“Dugaannya Mobil tangki yang dari arah barat ini kaget, karena saat itu, lampu traffig light menunjukkan warna hijau, sehingga ketika mobil tangki jalan, tiba-tiba ada mobil ambulan yang melintas, sehingga sopir tangki ini kaget dan langsung di rem mendadak,” ungkap Kanit Laka Satlantas Polres Pati Ipda Inung Hesti Yugastanto kepada wartawan saat di lokasi Sabtu, (05/3/2022).

Dikatakan, Dalam mobil ambulan itu membawa 5 penumpang, yakni 1 sopir dan keluarga korban, hanya saja 1 penumpang dalam ambulan yang merupakan keluarga dari jenazah ikut meninggal akibat kecelakaan tersebut.

“Untuk sopir tangki yakni RM merupakan warga Kudus, saat ini sudah diamankan di kantor unit Laka bersama dengan kendaraan tangki, sedangkan korban sudah langsung dibawa ke Rumah Sakit Soewondo,” ujarnya.

Sekedar diketahui, Kecelakaan terjadi sekitar pukul 06.00 WIB, hanya saja jenazah baru bisa dikeluarkan dari mobil ambulan yang mengalami kecelakaan sekitar pukul 07.15 WIB.

(Ws-Dn/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.