Toyib, Warga Desa Pagerharjo Ucap Syukur Setelah Mendapat Bantuan Dari Baznas Pati

PATI-Mondes.co.id| Alhamdulillah, kalimat dari rasa syukur yang diucapkan Toyib, salah satu warga Desa Pagerharjo, Kecamatan Wedarijaksa, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, ketika mendapatkan bantuan sebesar Rp 20 juta dari Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pati. Pada, Minggu (26/9/2021).

Bantuan yang diberikan berupa uang tunai itu digunakan untuk membangun rumahnya yang dianggap tidak layak dan digunakan sebagai rumah permainan (Rumah Dolanan) bagi anak-anak yang ada di sekitar Desa Pagerharjo.

Toyib disela-sela mendapat bantuan dari Baznas mengatakan, Rumah dolanan yang dibangun sejak 2 tahun lalu itu terinspirasi dari masa pandemi Covid-19, yang membuat anak-anak sekolah banyak yang dirumahkan dan tidak bisa mengikuti pembelajaran di sekolah.

“Di awal pandemi ini banyak anak-anak yang belajar di Hanphone, sehingga saya ingin mengurangi dengan membuat rumah bermain di tempat saya,” ungkapnya.

Menurutnya, Rumah dolanan ini dibuat atas dasar dari pengalaman pribadi, dan ingin membuat permainan anak-anak yang berjenis klasik yang selama ini hampir punah.

“Untuk fasilitas yang saya siapkan di rumah dolanan yakni untuk permainan, ada tempat teater, perpustakaan, permainan tradisional, dan lain-lain, dan saya berharap dengan adanya bantuan ini bisa menjadi berkah dan bermanfaat bagi anak-anak,” ungkap Pria yang hanya menyandang pendidikan tingkat Sekolah Dasar (SD) itu.

Sementara Ketua Baznas Kabupaten Pati Imam Zarkazi dalam paparannya mengatakan, Pemberian bantuan bedah rumah yang diberikan kepada keluarga Toyib ini, karena dianggap rumahnya tidak layak, sehingga sudah sepantasnya dari Bazbas memberikan bantuan untuk bedah rumah.

“Memang sudah sepantasnya keluarga Pak Toyib diberikan bantuan bedah rumah, Apalagi rumah miliknya ini digunakan Untuk pemebelajaran anak, sehingga bisa bermanfaat,” katanya.

Selama ini, Sudah sebanyak 502 rumah yang diberikan bantuan oleh Baznas Pati, namun kemungkinan hal itu masih banyak kurangnya.

“Untuk bantuan yang diberikan kali ini sebesar Rp 20 juta, yang diberikan 2 kali, karena rumah ini digunakan untuk pembelajaran, dan bantuan ini juga tanpa ada potongan, dan harapan kami agar ada perhatian dan bimbingan dari Kepala Desa (Kades), agar rumah yang dibangun, dan digunakan untuk pembelajaran ini bisa bermanfaat,” pintanya.

Ditempat yang sama, Kades Pagerharjo Iwan mengucapkan terima kasih atas perhatian Bupati Pati yang telah menugaskan Baznas untuk memberikan bantuan bedah rumah yang saat ini dimanfaatkan sebagai rumah untuk belajar anak. Hal ini sangat bermanfaat, karena selain sebagai tempat belajar, juga bisa untuk mengembangkan kebudayaan dan mencerdaskan pembelajaran anak.

“Semoga bantuan bedah rumah ini bisa bermanfaat, dan berarti bagi keluarga toyib,” tambahnya.

(Hdr/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.