Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja TNI Sangat Memuaskan

waktu baca 2 menit
Rabu, 5 Okt 2022 02:09 0 60 mondes

PATI – Mondes.co.id | Sejumlah survey menyebutkan, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Tentara Nasional Indonesia (TNI), rata-rata di atas 90 persen. Artinya masyarakat sangat puas dengan kinerja TNI.

Ihwal tersebut terungkap, dalam puncak peringatan HUT ke-77 TNI bertajuk TNI Adalah Kita di Kabupaten Pati, yang dipusatkan di Makodim 0718/Pati, Rabu 5 Oktober 2022.

Inspektur Upacara, Kapten Inf Jubaidi membacakan amanat upacara dari Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa.

Jenderal Andika dalam amanatnya menyampaikan bahwa berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat.

Diantaranya, hasil Survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2%.

Sedangkan hasil survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar93%.

Demikian juga hasil Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022, merilis hasil survei dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi, sebesar 93.5%.

“Oleh karenanya, saya mengimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI. Para Prajurit, PNS TNI dan hadirin yang saya banggakan,” ujar Jenderal Andika dalam amanatnya yang dibacakan Inspektur Upacara.

Diketahui, dalam apel tersebut yang menjabat sebagai inspektur upacara adalah Perwira tertua di Kodim 0718/Pati Kapten Inf Jubaidi Danramil 06/Margoyoso.

Sementara, Peserta upacara para prajurit TNI dari Kodim 0718/Pati, Prajurit Yonif 410/Alugoro, Prajurit TNI AL pos Juwana, Prajurit TNI dari Dinas Jawatan TNI AD, anggota Polri dari Polres Pati serta Bimob Pati dan PNS TNI AD Kodim 0718/Pati. (Ist/Dr)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *