Safin: Memulai Usaha Tak Melulu Soal Modal Uang Besar


PATI-Mondes.co.id| Bertempat di SMK Negeri Jawa Tengah di Pati, hari ini, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin), menghadiri acara Pembukaan Pelatihan UMKM Bidang Usaha Boga Bagi Mustahik Produktif Se-Wilayah Eks Karesidenan Pati dan Karesidenan Semarang.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Baznas Provinsi Jawa Tengah bekerja sama dengan SMKN Jateng di Pati ini juga dihadiri oleh Ketua Baznas Provinsi Jawa Tengah, Ketua Baznas Pati, Ketua Baznas Jepara, Ketua Baznas Kudus, para pejabat terkait, dan para tamu undangan.

Dalam sambutannya, Safin memberikan motivasi agar dapat keluar dari zona kemiskinan dengan cara kerja keras serta kerja cerdas. “Jadi memulai usaha tidak melulu tentang modal uang yang besar, namun kepercayaan pada diri sendiri adalah modal yang sangat besar”, ujarnya.

Wabup pun memaparkan, industri yang berkembang pesat di masa mendatang adalah industri makanan/boga, teknologi informasi dan energi terbarukan.

Semua jenis makanan dapat terlaksana dengan baik apabila dikemas dengan kualitas dan strategi promosi atau pemasaran tepat sasaran. “Maka jangan malu berwirausaha”, imbuhnya.

Wakil Bupati Pati juga berharap agar kegiatan ini bermanfaat untuk peserta yang mengikuti pelatihan, sehingga setelah pelatihan dapat menciptakan wirausahawan-wirausahawan tangguh di kotanya masing-masing.

“Seraplah ilmu, pendidikan, dan materi yang ada untuk bekal di masa depan”, pungkasnya.

(MK-Dn/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.