SAE Lapas Pati Berhasil Budidaya Ikan Lele, Bentuk Pembinaan Kemandirian Napi

PATI-Mondes.co.id| Kepala Divisi Administrasi Jusman Ali dan Plt. Divisi Pemasyarakatan Supriyanto meninjau langsung pelaksanaan pembinaan kemandirian narapidana berupa Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) di Lapas Pati berupa pengelolaan kolam ikan lele.

Dalam kunjungannya tersebut, keduanya yang akan mengikuti Pelaksanaan Deklarasi Janji Kinerja dan penandatanganan Komitmen Bersama Janji Kinerja Tahun 2022 antara Kepala UPT dengan Penjabat Struktural UPT eks- karisidenan Pati Pada selasa 18 Januari 2022 berkesempatan menebar tak kurang dari 5000 ekor benih ikan lele kedalam dua kolam.

Kepala Lapas Kelas IIB Pati, Febie Dwi Hartanto mengatakan, bahwa budidaya ikan lele di SAE Lapas Pati terus berkembang dari waktu ke waktu. Hal ini dapat dilihat dari yang awalnya hanya 3 buah kolam pada awal tahun lalu, saat ini sudah mencapai 11 kolam kusus budidaya lele.

“Kami berharap benih ikan lele ini dapat berkembang dengan baik,” katanya.

Dikatakan, Pengelolaan kolam ikan lele ini dilakukan agar dapat menjadi sarana pembinaan bagi warga binaan yang ada di SAE, sehingga nantinya para narapidana yang mengelola memiliki kemandirian dalam pengembangan ikan lele.

“Tentu kami akan terus bersinergi dengan dinas terkait, agar dapat secara kontinue meninjau dan mendampingi proses budidaya sampai panen dan menghasilkan hasil panen yang berkualitas,“ tutur Febie.

(Hdr/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.