Tak Tinggal Diam, Kasat Pol PP Ikut Kompetisi Calon Sekda Pati

PATI-Mondes.co.id| Tidak tinggal diam, Sebut saja Sugiyono, Pamong Praja (Kasatpol-PP). Secara terang-terangan, dirinya bersaing untuk ikut kompetisi dalam Pemilihan Sekretaris Daerah (Sekda), yang masa jabatannya tinggal menghitung bulan.

Sugiyono yang bergabung dalam birokrasi pemerintahan sejak 25 tahun lalu, dan masih mempunyai karier di birokrasi 13 tahun lagi, dianggap layak untuk menduduki jabatan calon Sekda Pati, apalagi dengan bekal yang dimiliki selama menjalani masa karier di birokrasi pemerintahan, dirinya mengaku banyak mempunyai pengalaman di birokrasi maupun di organisasi yang sampai saat ini di geluti.

Pria kelahiran 1974 itu mengaku bahwa tujuan mengikuti kompetisi pemilihan Calon Sekda karena ingin membantu Bupati Pati Haryanto untuk mewujudkan visi dan misinya sampai akhir masa jabatannya, dan mengembangkan karier di dunia birokrasi, sebagai bentuk untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Sebagai orang birokrasi, tujuan saya untuk mengikuti kompetisi sekda, karena ingin membantu dan membawa nama baik Bupati hingga akhir masa jabatan,”ungkap Sugiyono Kamis (26/8/2021).

Menurutnya, Banyak pengalaman di bidang birokrasi yang sudah digeluti sejak pertama kali masuk di birokrasi, misalnya, Staf Bappeda, Staf Bagian Ketertiban/Satpol PP, Mantri Polisi Pamong Praja (MPP) Kecamatan Wedarijaksa, Kasi Pemerintahan Kecamatan Wedarijaksa, Sekcam Dukuhseti, Sekcam Batangan, Sekretatis KPU, Camat Pati Kota, Kepala DPMPTSP, Kasat Pol-PP.”Itu untuk karier di birokrasi.

Sementara untuk bidang organisasi sosial Kemanusiaan, sebagai Ketua Bidang Kemanusiaan Korpri, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka, dan Wakil Ketua I (Plh Ketua) PMI,”Kata suami dari Marina Triafiani.

Dari pengalaman yang pernah dilakoni, ayah dari Muhammad Hisyam itu mempunyai kebanggan sendiri selama memegang jabatan, misalnya waktu menjabat sebagai Sekretaris KPU pada 2012 lalu, dirinya melahirkan program Gardu Pintar Pemilu di KPU.

Program itu dibuat untuk memberikan pendidikan politik di masyarakat, sementara ketika menjabat di DPMPTSP, ia yang alumni S2 Undip 2007 mendapat amanah Bupati untuk menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas, diberi kepercayaan sebagai agen perubahan bidang prlayanan publik Kabupaten Pati, bahkan di tengah-tengah masa pandemi, mampu mendirikan mal pelayanan publik yang dinaungi 22 OPD, dan 305 pelayanan, yang saat itu diresmikan oleh Kemenpan RB Cahyo Kumolo 16 Des 2020 .

“Itu adalah kebanggan bagi saya, apalagi setelah peresmian mall pelayanan publik, esok harinya saya dipanggil Menteri Koordinator Polhukam Mahfud MD di Jakarta untuk mendapatkan award atau penghargaan dalam rangka lomba pembuatan film pendek dengan tema satgas cyber pungli tingkat nasional,”Akunya.

Bukan hanya itu, Giono juga membeberkan soal kinerjanya selama menjabat sebagai Kasatpol-PP. Selama bertugas, sebagai garda terdepan bersama dengan OPD untuk melakukan tantangan penutupan tempat lokalisasi yang sudah 23 tahun beroperasi.

“Sebagai ASN, kita hanya bisa memberikan pelayanan dan menerapkan aturan, dan saya hanya ingin di masa akhir jabatan Bupati, bisa memberikan nama baik untuk daerah, yang kita terapkan adalah memberikan pelayanan yang terbaik ke masyarakat sebagai *Pamong Praja bukan Pengreh Praja ,” kata Pria yang terkenal senyum itu.

Tujuan masuk Sekda, Lanjut Pria yang selalu optimis dalam menjalankan tugasnya itu berharap ingin meningkatkan pelayanan publik yang lebih optimal, dan mengawal reformasi dan birokrsi yang ditetapkan Bupati agar lebih maksimal, untuk menuju birokrasi pati yang lebih baik.

“Sebagai pelayan masyarakat, kita adalah ASN, yang harus melayani masyarakat, dan di masa pemerintahan Bupati Haryanto, saya harapkan apa yang belum terwujud bisa terwujud, sebagai bentuk komitmen untuk menjadikan Pati menjadi lebih baik,” tandasnya.

(Hdr/Mondes)

3 komentar pada “Tak Tinggal Diam, Kasat Pol PP Ikut Kompetisi Calon Sekda Pati

  • Agustus 27, 2021 pada 12:31 pm
    Permalink

    Cocok sĂȘtuju sekali p.sugiyono klo jd sekda pati..benar ” mantap dan berbobot.banyak prestadi yg raih.

    Balas
  • September 18, 2021 pada 12:41 am
    Permalink

    Everything is very open with a clear explanation of the challenges.
    It was really informative. Your site is useful. Thanks for
    sharing!

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.