PTM Dua Pekan Aman, Bupati : Seharusnya PTM Dilaksanakan Dua Shift

PATI-Mondes.co.id| Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dalam dua pekan ini secara umum berjalan aman dan tertib. Hal itu diungkapkan Bupati Pati Haryanto saat memantau pelaksanaan PTM di SDN Raci 01 dan TK Dharma Wanita Raci Kecamatan Batangan, Rabu (26/1/2022).

Meski demikian Bupati menyebut, masih ada beberapa sekolah yang melaksanakan PTM secara keseluruhan, padahal seharusnya PTM dilaksanakan dengan dua shift karena banyaknya murid.

“Ya ada yang tidak taat anjuran yang diperintahan dari Disdik. Contohnya siswa dimasukkan semua, mestinya kan dua shift ya. Karena jumlahnya banyak ya harus dua shift. Tapi secara keseluruhan rata-rata sudah Prokes”, ujarnya.

Menurut Haryanto, pemantauan kegiatan PTM ini dilakukan untuk memastikan bahwa kegiatan ini dapat berjalan dengan tertib dan menjalankan protokol kesehatan, meskipun saat ini ada varian baru Omicron.

Ke depannya, Haryanto menyebut pihaknya akan melakukan sampling test swab di beberapa sekolahan. Jika nantinya ditemukan kasus temuan baru, maka pihaknya akan melakukan evaluasi.

Sementara itu, Haryanto menyebut capaian vaksinasi anak usia 6- 11 tahun sudah mencapai 68%.

“Kalau yang anak-anak cepet ini, sudah 68%. Sedangkan untuk yang lansia 65% dan yang umum sudah 82%. Jadi kalau kita ngejar ini mestinya yang lansia. Kalau kemarin kan sepanjang ada vaksinya ya dapat kita kejar. Karena anak-anak kan gampang di sekolah-sekolah. Sedangkan kalau lansia kita harus jemput bola, door to door,” tegasnya.

(Mk-Dn/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.