Petugas Grebek Kos-kosan Amankan 8 Pasangan Kumpul Kebo, Mirisnya Ada Yang Dibawah Umur


PATI-Mondes.co.id| Gelar Operasi Yustisi di beberapa tempat kos, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pati bersama Forkopimcam Pati menjaring sejumlah pasangan kumpul kebo. Pada, Senin (20/12/2021).

Razia yang dipimpin Kasat Pol PP Sugiyono, sekitar pukul 10.00 Wib. Petugas gabungan bergerak di beberapa tempat kos-kosan, tepat didepan RSUD Soewondo di Desa Kutoharjo Kecamatan Pati Kabupaten Pati, Jawa Tengah, ditemukan pasangan pasutri ilegal, ironisnya ada anak dibawah umur yang terjaring.

Kasat Pol PP Pati Sugiyono mengatakan, petugas bergerak sebagai tindaklanjut laporan masyarakat yang memberikan informasi banyaknya pratik prostitusi ilegal di tempat kos di wilayah Pati. Razia ini dipusatkan di depan RSUD Pati.

“Ditempat kos ini, kami mengamankan 9 pasangan ilegal, mereka tidak mempunyai buku nikah yang sah. Namun ada satu pasangan yang lolos saat kami amankan, mereka berhasil menyelinap di kerumunan masyarakat yang menyaksikan. Identitasnya sudah kami kantongi. Saat ini 8 pasangan langsung kami bawa ke kantor Satpol PP untuk dimintai keterangan,” terang Sugiyono.

Lebih lanjut Sugiyono mengungkapkan, dari 8 pasangan yang terjaring, ada dua pasangan dimana yang perempuannya ditenggarahi masih dibawah umur. Hal ini yang menjadikan perhatian khusus dalam penanganannya dan langsung diserahkan ke Polres Pati, unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA).

“Saat kami sudah periksa identitas para penghuni, tidak ada pasangan sah disini. Mereka hanya bisa menunjukan KTP saja, dan sudah diberikan ke kami. Untuk surat legalitas seperti buku nikah tidak ada yang memiliki. Bahkan ada dua anak yang kami amankan baru berumur 15 tahun. Dua pasangan tersebut langsung kami serahkan ke Polres Pati untuk ditindaklanjuti unit PPA,” ungkapnya.

(Hil/Mondes)

2 komentar pada “Petugas Grebek Kos-kosan Amankan 8 Pasangan Kumpul Kebo, Mirisnya Ada Yang Dibawah Umur

  • Desember 20, 2021 pada 9:02 am
    Permalink

    Sekalian pak yang didaerah tayu juga ada yang mengelabuhi yg punya kosĀ² an pake buku nikah palsu juga..taunya palsu soalnya nikahnya hanya siri kok punya buku nikah..

    Balas
    • Desember 20, 2021 pada 5:04 pm
      Permalink

      Mohon informasinya bisa diperjelas lagi

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.