Pergunu Pati Adakan Pelatihan Tata Boga Bekerjasama Dengan Disnakertrans Jateng

PATI-Mondes.co.id| PC Pergunu Kabupaten Pati mengadakan pelatihan tata boga kerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Tengah.

Kegiatan pelatihan praktek membuat roti pisang bertempat di SMA Muria Pati, diikuti oleh peserta perwakilan Guru NU di Kabupaten Pati dengan menerapkan standar protokol kesehatan.

Ketua Panitia, Umi Sa’adah mengatakan, Pelatihan praktek membuat roti pisang diharapkan mampu melatih skill dan ketrampilan bagi Guru NU agar bisa meningkatkan daya kreatifitas di tengah pandemi covid 19 yang berangsur membaik.

“Tujuannya agar dapat menambah kemandirian dan pendapatan keluarga,” ujarnya. (7/10/2021).

Kegiatan pelatihan tata boga ini membuat motivasi Guru NU menggeliat dan semangat karena dirasa penting dan perlu dipraktikkan dalam membangun kemandirian ekonomi dan usaha.

Ketua Pergunu Kabupaten Pati, Agus Sukari mengatakan, pelatihan guna meningkatkan skill dan kemandirian Guru NU.

“Demi membangun jiwa kewirausahaan dan ekonomi, agar dapat bermanfaat bagi guru-guru, karena profesi guru sebagai pendidik diharapkan guru mampu menciptakan kemandirian dan menciptakan lapangan kerja yang bermanfaat bagi dirinya juga masyarakat di sekitarnya,” terangnya.

Lanjut Agus Sukari Pelatihan tata boga berlangsung antusias dan berhasil membuat produk lokal, berupa roti pisang yang rasanya enak, higienis, dan halal.

“Diharapkan produk lokal ini dapat bersaing dan tidak kalah dengan kualitas roti lainnya,” pungkas dia.

(*/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.