Polsek Sukolilo Gelar Razia Tongtek, Puluhan Pemuda Terjaring

PATI – Mondes.co.id | Polsek Sukolilo menggelar razia tongtek di bulan Ramadhan. Dalam kegiatan ini petugas mengamankan puluhan pemuda. Pada Jumat, (08/4/2022), Pukul 01.00 sd pukul 03.15 WIB.

Razia tongtek kali ini, petugas menjaring puluhan pemuda dari Desa Wotan dan Desa Baturejo Sukolilo, Kabupaten Pati yang melakukan tongtek. Dan selanjutnya membawa para pemuda ke Mapolsek Sukolilo untuk diberikan pengarahan dan pembinaan.

“Kita datangkan orang tua peserta Tongtek dengan disaksikan para Kades dan perangkat Desa Wotan maupun Baturejo. Pengarahan ini agar jangan sampai selama bulan suci Ramadhan melaksanakan kegiatan Tongtek,” tegas AKP Sahlan.

Ditambahkan, kegiatan tontek ini dianggap dapat memicu perkelahian antar kelompok dan tawuran antar kampung. Selain itu juga dapat memicu penyebaran covid-19.

Selain menjaring 10 orang pemuda, petugas juga mengamankan 1 (satu) unit Spm Suzuki Satria Nopol K 4087 HG, 1 (satu) buah grobak sebagai alat pengangkut sound sistem, 1 (satu) set sound sistem, 1 (satu) buah genset, 7 (tujuh) buah kentongan.

“Setelah diamankan di Mapolsek dilanjutkan pengarahan kepada orang tuanya dan pembinaan Kepada peserta Tongtek Dengan disaksikan para Kades dan perangkat Desa dan harus absen selama bulan ramadan,” pungkasnya.

(Dn/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.