Pelayanan Kategori A, Polres Pati Terima Penghargaan Kemenpan-RB

PATI – Mondes.co.id | Kemenpan-RB memberikan Penghargaan kepada 27 satwil yang berhasil mendapat penghargaan kategori A berpredikat pelayanan prima dan 78 satwil mendapat penghargaan kategori A- atau berpredikat pelayanan sangat baik. Penilaian ini berdasarkan hasil evaluasi dari KemenPAN-RB bertempat di Gedung Awaludin Djamin Lantai 9 Gedung Bareskrim Polri Jl. Trunojoyo Kota Jakarta Selatan. Kamis (10/03/2022) Sekira Pukul 13.00 WIB.

Polres Pati menerima Penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) dengan indeks nilai 4,05 kategori A- pada laporan hasil Evaluasi Kinerja unit Penyelenggara Pelayanan Publik Nasional, untuk lingkup Polres, Polresta, Polrestabes, dan Polres Metro.

Dalam kesempatan tersebut, para Kapolres/Ta/Tabes/Metro dan jajarannya mendapatkan arahan dari Wakil Presiden RI K.H. Ma’ruf Amin.

Menteri PANRB Tjahjo Kumolo memberikan penghargaan secara langsung kepada Polres, Polresta, Polrestabes, dan Polres Metro meraih Penghargaan.

Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA menyampaikan bahwa pada tahun 2021, telah dilaksanakan evaluasi terhadap 310 unit Polres/ Polresta/ Polrestabes/ Polres Metro di 34 Provinsi.

Berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 17 Tahun 2017 tentang Pedoman Penilaian Kinerja Unit Penyelenggara Pelayanan Publik, pada tahun 2021 telah melakukan evaluasi kinerja unit penyelenggara pelayanan publik tertentu pada 310 Polres lingkup Kepolisian Republik Indonesia, dan dalam evaluasi ini termasuk Polres Pati dengan mendapat nilai A- (Pelayanan Publik).

Tujuan diselenggarakannya pemberian penghargaan tersebut untuk memberikan apresiasi dan mendorong motivasi penyelenggara pelayanan publik untuk terus melakukan perbaikan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Acara Penyampaian Hasil Evaluasi dan Penghargaan Pelayanan Publik, yang bertujuan untuk mempublikasikan secara luas atas prestasi yang sudah dicapai oleh masing-masing unit, sehingga diharapkan akan memacu persaingan positif dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik,” ungkap Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengucapkan terimakasih atas perhatian Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) yang di berikan melalui penilaian ini, bagi kami ini adalah motivasi berharga dan energi positif untuk berkomitmen terus berkembang memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kapolres Pati AKBP Christian Tobing, S.I.K, M.H, M.Si mengucapkan sangat berterimakasih kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) atas penghargaan yang diberikan Kepada Polres Pati Sebagai Pelayanan Publik Kategori A- dengan predikat sangat baik, Semoga melalui penghargaan ini Polres Pati dan Jajarannya dapat memacu semangat personil Polres Pati untuk lebih baik memberikan pelayanan publik khususnya kepada Masyarakat.

Kapolres Pati AKBP Christian Tobing, S.I.K, M.H, M.Si juga menyampaikan terima kasih kepada Masyarakat Kabupaten Pati yang telah menggunakan Pelayanan Publik Polres Pati dan terima kasih juga kepada seluruh personil jajaran atas capaian Kategori A- Predikat Pelayanan Publik sangat baik dari Kementerian PANRB, ini diraih bukan karena hasil kerja pimpinan saja, akan tetapi karena kerja keras semua personil dalam curahan pemikiran, energi, dedikasi, loyalitas, motivasi, serta bekerja dengan berjibaku pantang menyerah sehingga Polres Pati berhasil memperoleh predikat WBK dan Predikat Sangat Baik pada Pelayanan Publik SIM dan SKCK di tahun 2022

AKBP Christian Tobing selaku pimpinan nomor 1 di Polres Pati mengajak semua berdoa mengucapkan syukur kepada Allah SWT atas berkat yang telah diberikan dan harus menjaga predikat ini dengan konsistensi dan kemauan motivasi kuat untuk selalu memberikan kontribusi pemikiran, inovasi dan terobosan kreatif dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan mewujudkan Polri yang PRESISI kepada masyarakat Pati Bumi Mina Tani yang kita cinta.

[HmsRes]

(*/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.