PASANG IKLAN DISINI

Pati Sukses Raih WTP, Kepala BPK RI Perwakilan Jateng Soroti Ini

waktu baca 2 menit
Kamis, 23 Mei 2024 15:33 0 121 Harold

SEMARANG – Mondes.co.id | Kabupaten Pati kembali berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang kesekian kalinya.

WTP ke-9 yang disabet Bumi Mina Tani itu, diterima dalam acara Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2023 di Gedung BPK RI Perwakilan Jawa Tengah di Semarang, Rabu (22/5) kemarin.

Kepala BPK RI Perwakilan Jawa Tengah, Hari Wiwoho mengatakan, selain Pati, sebanyak 15 Kabupaten/Kota lainnya juga mendapatkan penghargaan tersebut.

“Jadi dalam acara ini ada 16 Kabupaten/Kota yang kita undang dan semuanya memperoleh opini WTP,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima mondes.co.id, Rabu (22/5) malam.

Disebutkan, terdapat beberapa hal yang perlu mendapatkan perhatian dari 16 Kabupaten/Kota tersebut.

Pertama terkait pengelolaan pendapatan. Kedua adalah kekurangan volume atas pekerjaan atau ketidaksesuaian spesifikasi.

“Dan yang ketiga, pemanfaatan aset ada yang tidak sesuai ketentuan, dan keempat pembayaran jasa konsultasi yang tidak sesuai dengan ketentuan,” imbuhnya.

Penjabat (Pj) Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro mengungkapkan, Kabupaten Pati telah menerima Laporan Hasil Pemeriksaan dari BPK dan meraih predikat WTP untuk ke-9 kalinya.

“Alhamdulillah siang ini kami sudah menerima Laporan Hasil Pemeriksaan dari BPK dan Alhamdulillah Kabupaten Pati masuk dalam Kategori Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke 9 kalinya. Dan ini adalah bentuk laporan pertanggungjawaban keuangan daerah di Kabupaten Pati yang sudah baik,” bebernya.

Ditambahkan, temuan-temuan dalam LHP BPK segera ditindaklanjuti dan diselesaikan dalam waktu sesingkat-singkatnya.

“Dan apa yang ada di LHP ini akan kita segera tindak lanjuti dan akan kita selesaikan semuanya,” pungkasnya.

Baca Juga:  Srikandi PKD Dukuhseti Siap Awasi Pilkada Pati 2024

Diketahui, acara ini juga dihadiri oleh Kepala BPK RI Perwakilan Jawa Tengah, 16 Bupati/Wali Kota beserta Ketua DPRD, Inspektur Daerah Kabupaten Pati, dan Kepala BPKAD.

Editor: Mila Candra

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA

Anda tidak dapat menyalin konten halaman ini