Liga 2: Bangkit dari Mimpi Buruk, Persipa Pati Pastikan Menang di Kandang

waktu baca 2 menit
Sabtu, 1 Okt 2022 01:35 0 8 mondes

PATI – Mondes.co.id | Persipa Pati tak bakal goyah dalam laga kandang melawan Persikab Kabupaten Bandung di Stadion Joyokusumo Pati, Sabtu 1 Oktober 2022.

Tak mau mengulangi mimpi buruk dalam dua laga sebelumnya, Laskar Saridin kali ini bakal mengerahkan kekuatan penuh dan kemenangan adalah harga mati.

Pelatih Kepala Persipa Pati, Nazal Mustofa mengatakan, target poin penuh adalah hal yang lumrah, karena skuat Kebo Landoh sudah lebih matang mengarungi Liga 2.

Nazal mengungkapkan pertandingan home ini harus menjadi ajang menambah pundi-pundi poin. Apalagi dalam laga tour Jawa Timur, penggawa Persipa pulang dengan tangan hampa.

“Pertandingan besok sore Persipa target ambil poin penuh. Kita sudah ketinggalan poin. Karena kita kehilangan poin di Jawa Timur, kita balas besok lawan Persikab. Harga mati besok dapat poin penuh,” tegas Nazal.

Ia mengaku, telah menggubah sejumlah strategi dan skema permainan, setelah dilakukan evaluasi terhadap permainan-permainan sebelumnya.

Misalnya, lini pertahanan, bola set piece dan menghadapi situasi pinalti yang masih menjadi kekurangan Persipa Pati, saat ini sudah mampu dibenahi.

“Evaluasi kami di pemain muda, menghadapi tekanan penonton. Kita sudah evaluasi di mental anak-anak. Evaluasi bola set piece. Pertahanan juga kita kita perbaiki. Semoga mental anak-anak yang liga 3 bisa di tingkatkan menjadi liga 2,” imbuhnya.

Disinggung terkait absennya Rizki Imam gelandang mereka karena cidera, Nazal mengungkapkan memang suatu kerugian bagi Laskar Saridin.

Akan tetapi ia meyakinkan bahwa permainan tim Persipa tidak bergantung pada satu pemain saja. Sehingga permainan Persipa akan tetap maksimal.

“Semestinya agak juga terganggu tanpa adanya Rizki. Tapi berjalannya waktu mau tidak mau kita harus siap menggantikan Rizki jadi tidak ada masalah untuk pertandingan selanjutnya,” ucapnya.

Sedangkan Tri Handoko, salah satu pemain Persipa meminta dukungan penuh dari semua pihak agar pemain tampil lebih maksimal kembali. Sehingga mampu mengambil poin penuh di kandang mereka sendiri nanti.

“Intinya pemain sudah siap, intruksi yang disiapkan pelatih sudah kita terapkan semua. Besok kita tiga poin. Mohon doanya untuk masyarakat Pati khususnya Resimen Patifosi agar bisa berjalan lancar,” harapnya. (Ist/Dr)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *