Kodim 1505 Laksanakan Pembinaan Terhadap Babinsa dan Petani Tentang Ketahan Pangan Nasional

TIDORE-Mondes.co.id| Kegiatan pembinaan Letkol Inf. Bunzamin Jayatri : pembinaan terhadap Babinsa dan petani, Menyangkut Kebutuhan Pangan Nasional ketahanan pangan yang di adakan oleh Kodim 1505/Tidore, dimana mengusung tema “mewujudkan binter TNI-AD yang adaptif melalui pembinaan ketahanan pangan di wilayah pada masa pandemi Covid – 19”. Rabu (09/06/2021).

Kegiatan yang berlangsung di aula Jendral Sudirman, Makodim 1505/Tidore, Kelurahan Goto, Kecamatan Tidore, Kota Tidore Kepulauan. Maluku Utara, Dihadiri oleh Dandim 1505/Tidore Letkol Inf. Bunzamin Jayatri, SE, Ak, M.M., Kadis Pertanian Kota Tidore Kepulauan, PPL Pertanian Kota Tikep, Babinsa Jajaran Kodim 1505/Tidore dan Kelompok Tani.

Komandan Kodim (Dandim) 1505/Tidore Letkol Inf. Bunzamin Jayatri, SE, Ak, M.M., dalam sambutannya menyatakan. bahwa pembinaan terhadap Babinsa dan petani. Terhadap persoalan ketahanan pangan sangat penting, karena menyangkut kebutuhan pangan nasional serta pangan merupakan komoditas penting.

Dandim juga mengatakan, kegiatan itu sebagai upaya meningkatkan kualitas SDM prajurit, khususnya bagi para Bintara Pembina Desa atau Babinsa di satuan jajaran Kodim 1505/Tidore.

Terlebih dengan situasi pandemi Covid-19 yang melanda hampir seluruh belahan dunia, sehingga kebutuhan pangan semakin meningkat.

“Oleh karena itu, melalui kegiatan ini kita harapkan mampu meningkatkan kesejahteraan para petani, khususnya dalam kondisi seperti sekarang ini dengan memberdayakan para Babinsa,” paparnya

Dalam kesempatan yang sama Kadis Pertanian Kota Tidore Kepulauan Bpk. Imran Jasin dimana memberikan apresiasi apa yang telah dilakukan oleh Kodim 1505/Tidore pada kegiatan pembinaan pangan, karena kegiatan ini sangat bermanfaat nantinya bagi kelompok tani yang ada di kota tidore kepulauan, Pak Kadis juga meminta agar para Babinsa di semua wilayah Kota Tidore Kepulauan bisa bekerjasama dengan para kelompok tani di wilayah Binaannya, ujarnya. (Pendim 1505/Tidore).

(Kd/Wis/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.