Kebakaran Gudang Kapuk di Desa Karaban Telan 3 Korban Luka

PATI-Mondes.co.id| Kebakaran Gudang kapuk di Desa Karaban, Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati Jawa Tengah, kemarin sekitar pukul 14.00 Wib terbakar telah memakan korban jiwa dengan luka bakar serius. (1/9/2021).

Kepala Satpol PP Kabupaten Pati, Sugiyono memberikan keterangan, penyebab kebakaran diduga bermula dari percikan api pada bagian lakher pemprosesan didekat odolan kapuk di gudang milik Ronzi (47).

Begitu menerima laporan terjadinya peristiwa itu diterima oleh regu Damkar yang langsung bergerak cepat menuju ke lokasi kejadian, pihaknya mengerahkan dua unit Damkar Pemkab Pati dan 1 unit Damkar  yang selama ini disiagakan di Tambakromo. Guna melokalisir kobaran api agar jangan sampai merambat ke permukiman. Akibat bahan mudah terbakar, Kebakaran bisa di padamkan setelah 3 jam kemudian.

”Selebihnya ada juga dua unit Damkar dari Garudafood, satu unit tanki PMI, dan satu unit tangki relawan dengan melibatkan personel Damkar, Polri, TNI, dan juga masyarakat setempat,” ujarnya.

Lanjut, Kasat Pol PP Kabupaten Pati, Sugiyono, dalam musibah tersebut, selain menimbulkan kerugian material yang ditaksir mencapai Rp 200 juta, juga terdapat tiga orang menderita luka bakar serius. Pemilik usaha yang bersangkutan Ronzi (47) juga dua pekerja lainnya, yaitu Sarwi (60) dan Sukardi (60) dan dilarikan ke RS.

Selain mengingatkan, Sugiyono juga berharap, para pemilik usaha pemprosesan kapuk odolan yang ada di setiap gudang hendaknya lebih ekstra hati-hati apalagi saat ini musim kemarau.

“Barang tersebut mudah terbakar, dengan kondisi kemarau, sehingga jangan sampai ada para pekerja atau siapa pun yang ada dalam lingkungan tersebut mengabaikan hal-hal yang menyebabkan terjadinya kebakaran,” tandasnya.

(Dn/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.