PASANG IKLAN DISINI

Kapolres Jepara Sukses Hantarkan ‘Siraju’ Juara I di Polda Jateng

waktu baca 2 menit
Kamis, 19 Okt 2023 14:55 0 325 Dian A.

JEPARA – Mondes.co.id | Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan sukses menghantarkan layanan Siraju (Polisi Jepara Juara) mendapatkan rangking I dari Polda Jawa Tengah. Inovasi problem solving Kepolisian untuk menjaga Kamtibmas ini juga mendapatkan apresiasi dari pemerintah daerah, hingga akademisi.

Penghargaan sejumlah pihak diberikan usai pelaksanaan kegiatan apel gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Candi 2023-2024 di Alun-Alun 1 Jepara pada Kamis, 19 Oktober 2023.

Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta secara langsung memberikan penghargaan dan apresiasi kinerja Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan atas inisiasi problem solving Kepolisian melalui layanan Siraju. Dikatakan bupati, fungsi pelayanan di Polres Jepara sudah terlaksana dengan baik sesuai anjuran Pemerintah Republik Indonesia.

“Kapolres telah memberikan penekanan kepada personelnya untuk meningkatkan kedisiplinan dan tanggung jawab dalam melayani masyarakat,” kata Edy.

Hal ini sebagaimana layanan gangguan Kamtibmas untuk menghubungi via call center 110 Polri atau WhatsApp Siraju di nomor WA 08112894040 yang aktif 24 jam. Kapolres Jepara, kata Edy juga dikenal dekat dengan warga, dan selalu merespon dengan cepat berbagai keluhan masyarakat, seperti penertiban lalu lintas, dan patroli malam demi kenyamanan bersama.

“Guna mewujudkan situasi keamanan selalu terjaga dan menimalisir kasus kriminalitas,” kata dia.

Edy juga menyebutkan, alasan lain kinerja Kapolres Jepara nampak mengedepankan harkamtibmas. AKBP Wahyu juga memerintahkan kepada seluruh jajaran hingga tingkat Polsek supaya kegiatan patroli Siraju yang selama ini telah dilaksanakan, agar lebih ditingkatkan, terlebih patroli pada malam hari.

“Dengan peningkatan skala patroli kepolisian tersebut, masyarakat akan merasakan kenyamanan dari terciptanya situasi keamanan dan ketertiban umum,” kata Edy.

Baca Juga:  Sosialisasikan Pemilu, Berbagai Aksi Digelar

Edy berharap, inovasi tersebut Polres Jepara semakin baik dalam melayani masyarakat. Ia mengapresiasi sinergitas TNI – Polri dan instansi terkait yang secara maksimal mendukung penuh upaya pengamanan di wilayah Jepara jelang Pemilu 2024.

Dari kalangan Akademisi, Dr. KH. Sa’dullah Assa’idi, Rektor Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara (Unisnu Jepara) pun turut memberikan penghargaan dan apresiasi Polres Jepara atas inovasi Siraju (Polisi Jepara Juara). Seperti yang diketahui, Polres Jepara telah meluncurkan program Polisi Jepara Juara (Siraju) beberapa waktu lalu, yang menjadi jembatan komunikasi antara kepolisian setempat dengan masyarakat.

“Mulai dari layanan informasi SIM, STNK/BPKB, SKCK, SP2HP, SPKT, perizinan, pengawalan, patroli, keramaian dan lain-lain. Termasuk layanan laka lantas, tindak kejahatan, kekerasan, gangguan kamtibmas, dan lainnya,” kata dia.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA

Anda tidak dapat menyalin konten halaman ini