Jelang Pembongkaran Bangunan di LI, Satpol PP Pati Mendapat Backup Ratusan Personil TNI dan Polri


PATI-Mondes.co.id| Detik-detik terakhir jelang pembongkaran bangunan bekas prostitusi Lorok Indah (LI) di Desa Margorejo, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati, dipastikan akan dilakukan pembongkaran.

Ratusan personil disiagakan, Satpol PP sebagai garda terdepan akan mendapat bantuan dari personil TNI dan Polri. Rencananya puluhan bangunan akan di robohkan pada 1 Februari 2022 besok.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Sugiyono mengatakan, persiapan pembongkaran sudah dilakukan jauh hari. Sebelumnya, kawasan tersebut telah dijaga berbagai personil sejak prostitusi LI di tutup.

“Sesuai Surat perintah pembongkaran sudah diberikan ke tiga kalinya kepada pemilik. Namun pemilik tidak mengindahkan hingga batas waktu habis hari ini. Kami sebagai pelaksana eksekusi akan membongkar bangunan tersebut besok,” tutur Sugiyono Kasat Pol PP Pati. Pada Senin, (31/1/2022).

Menurutnya, Pemkab Pati sudah melakukan banyak hal untuk memberikan pemahaman kepada pemilik bangunan. Berkali-kali sudah di lakukan sosialisasi dan audiensi, namun hingga saat ini para pemilik tidak menghiraukan hal tersebut. Kebijakan ini sudah diatur di dalam Perda Kabupaten Pati.

“Kita melangkah tanpa SOP jelas tidak mungkin berani, pelaksanaan pembongkaran yang akan kami lakukan sesuai Peraturan Daerah. Karena tempat itu sudah melanggar ketentuan yang merupakan zona hijau dan harus dikembalikan semula,” imbuhnya.

Sugiyono mengatakan, untuk persiapan pembongkaran besok tentunya Sat Pol PP akan di backup dari berbagai elemen baik dari TNI maupun Polri, semua akan dilibatkan guna mendukung kebijakan itu. Harapannya masyarakat mematuhi kebijakan yang akan dilakukan pemerintah.

“Guna menjaga kondusifitas keamanan, Ratusan personil dari jajaran Polres Pati dan Kodim Pati akan membantu kami dalam eksekusi pembongkaran bangunan LI. Kami berharap semuanya bisa menahan diri dengan memberikan kenyamanan untuk masyarakat pada umumnya,” tandasnya.

(As/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.