Jawab Surat Terbuka Patifosi DPUTR Klaim Rumput Stadion Joyokusumo Standart FIFA, Lalu Sertifikatnya?

PATI – Mondes.co.id | Berdasarkan hasil verifikasi faktual yang dilakukam Tim Teknis PSSI menyatakan bahwa stadion Joyokusumo Pati belum memenuhi syarat untuk masuk dalam katagori stadion sesuai yang tercantum dalam Regulasi Stadion PSSI.

Hasil Verifikasi Stadion Joyokusumo tertuang dalam Surat PSSI No. 1559/UDN/1051/IV-2022 yang ditandatangani oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi, pada 26 April 2022 lalu dan diunggah di akun resmi medsos Persipaofficial.

Persoalan tersebut membuat Patifosi mengirim surat terbuka kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati mempertanyakan soal Sertifikat FIFA.

DPUTR Pati telah menjawab surat terbuka dari Patifosi pada tanggal 11 Mei 2022. Dalam isi surat balasan tersebut DPUTR Pati memberikan penjelasan jika pekerjaan itu tidak termasuk pengadaan Sertifikat FIFA.

“Pekerjaan ini tidak mencakup pengadaan Sertifikat FIFA Quality atau FIFA Quality Pro yang dikeluarkan oleh Lembaga uji yang telah terakreditasi oleh FIFA,” dikutib isi surat balasan DPUTR Pati.

Selain itu, DPUTR Kabupaten Pati juga memberi penjelasan jenis rumput sintetis yang digunakan dalam Stadion Joyokusumo.

“Rumput sintetis yang terpasang di lapangan sepak bola Stadion Joyokusumo yaitu Nature D3 60-13 sudah sesuai dengan standart FIFA dan bisa dilihat di website FIFA,” isi dalam surat.

Menanggapi hal itu, Manajer Persipa Dian Dwi Budianto memberikan tanggapan terkait surat DPUTR Kabupaten Pati. Pihaknya meminta agar DPRD Pati memfasilitasi audiensi dengan DPUTR Pati.

“Insyaallah hari selasa besok akan ada audiensi dengan DPRD Pati. Kita masih menunggu jadwalnya saja,” terang Dian. Pada Minggu, (15/5/2022).

Persoalan rumput, DPUTR Pati melalui isi suratnya menjelaskan jika rumput Stadion Joyokusumo sudah sesuai standart FIFA yakni jenis Nature D3 60-13 dan jika benar tentu ada bukti Sertifikatnya.

“Bagaimana kita bisa tau jika rumput sintetis yang digunakan jenisnya memang standart FIFA. Kalau benar itu memang standart FIFA mana bukti Sertifikatnya. Namun kalau tidak ada sertifikatnya ya bisa saja rumput yang dipakai malah bukan jenis Nature D3 60-13 melainkan rumput lain atau malah dicampur,” tandasnya.

(Dn/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.