ESI Trenggalek Konsisten Berkontribusi Membantu Masyarakat Kurang Mampu

TRENGGALEK – Mondes.co.id | Meski hingga kini capaian vaksinasi sudah cukup tinggi namun status kebencanaan nasional pandemi Covid-19 belum dicabut oleh pemerintah pusat. Kondisi perekonomian ditengah masyarakat pun belum sepenuhnya pulih.

Sehingga, berbagai program dari pemerintah terus digenjot guna segera memulihkan situasi. Maka dari itulah, mengingat kondisi yang masih labil diharapkan kepada seluruh elemen untuk mau berperan aktif dalam ikut memberikan sumbangsihnya kepada masyarakat khususnya warga kurang mampu.

Sebagai bagian dari anak bangsa, pengurus E-Sport Indonesia (ESI) Kabupaten Trenggalek secara terstruktur dan konsisten turut memberikan sedikit apa yang dimiliki demi membantu sesama. Menjadi salah satu wadah para milenial dalam kecabangan olah raga elektronik, ESI Kabupaten Trenggalek tak mau berpangku tangan. Salah satu wujud eksistensinya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat adalah ikut berkontribusi melalui program Gerakan Berbagi #IndonesiaSehatIndonesiaHebat.

Hal itu, sebagaimana disampaikan oleh Ketua Umum ESI Kabupaten Trenggalek, Heru Wijaya saat kepada Mondes.co.id bahwa program dari tim Gerakan Berbagi #IndonesiaSehatIndonesiaHebat ini adalah memang murni kegiatan sosial kemasyarakatan. Seperti arahan dari Ketua Umum Pengurus Besar (PB) ESI, Jendral Pol (P) Budi Gunawan bahwa hadirnya Esports ini selain untuk mencetak prestasi juga sebagai sarana membantu pertumbuhan ekonomi secara nasional.

“Dengan tujuan utamanya, selain untuk prestasi Esports juga hadir demi membantu masyarakat yang terdampak langsung akibat adanya pandemi Covid-19,” ungkap Heru usai mendampingi tim dari ESI Trenggalek membagikan paket bahan makanan di Desa Sukowetan, Kecamatan Karangan, Senin (23/5/2022) pagi.

Ditambahkan oleh dia, ESI Trenggalek untuk kali ini mendistribusikan bantuan sosial (bansos) kepada warga yang memang secara kasat mata benar-benar membutuhkan uluran tangan. Dengan lokasi pembagian, RT. 1, RT. 2, RW. 1 dan RT.5, RT. 8, RW. 04, Desa Sukowetan, Kecamatan Karangan. Sedangkan untuk paketnya sendiri, terdiri dari beberapa kebutuhan pokok sehari-sehari yang memang bisa benar-benar langsung dikonsumsi.

“Adapun untuk isi paket bantuan yang diberikan, berupa, beras, minyak goreng, gula pasir, kecap manis dan mie instan.” imbuhnya.

Walau sedikit, lanjut Heru, bantuan yang diserahkan tadi diharapkan bisa membantu dalam memenuhi kebutuhan hidup selama beberapa hari. Dari gerakan yang dilaksanakan oleh para pengurus ESI Trenggalek ini, bila memungkinkan kedepannya bisa menjadi pemicu ataupun inspirasi pihak lain agar mau ikut berbagi.

“Semoga nanti, para pengusaha dan pejabat di Trenggalek dapat ikut serta dalam program ini. Ketika semua sudah bergandeng tangan dan bergotong royong, dipastikan beban dari warga akan bisa diminimalisir sembari menunggu kondisi Indonesia benar-benar pulih,” harap Heru.

Sementara, Kepala Desa (Kades) Sukowetan, Sururi dengan adanya bantuan sosial untuk warganya tersebut juga menyampaikan ungkapan terima kasih. Walau dari pemerintah sebenarnya sudah banyak aliran bantuan, namun apapun bentuknya uluran tangan dari Tim ESI ini sangat membantu.

“Atas nama warga Sukowetan, menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada rekan-rekan ESI Trenggalek. Semoga ini akan menjadikan ladang amal dan keberkahan bersama,” ucap Sururi.

Sementara, Sadinem (85) salah satu warga RT.2, RW. 1 menyampaikan juga terimakasihnya kepada ESI Trenggalek. Karena, telah datang jauh-jauh sekedar untuk memberikan bantuan kepadanya. Kebetulan, dirinya juga hidup hanya seorang diri dirumah.

“Matur suwun mas, mugi ndadosaken keberkahan kalian amal njenengan sak rencang sedoyo. Tebih-tebih mriki, damel maringne bantuan niki. Terjemah bebas: Terimakasih mas, semoga menjadikan keberkahan dan amal ibadah bagi semuanya. Jauh-jauh kesini untuk menyerahkan bantuan,” pungkas Sadinem.

(Heru/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.