Dua Warga Desa Mangunrekso Mendapat Pengawalan Ketat Tim Medis Saat Pencoblosan

PATI-Mondes.co.id| Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Mangunrekso, Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, berjalan lancar. Namun ada dua warga yang terpaksa harus diantar menggunakan ambulance dan dikawal tim medis saat pencoblosan. Pada, Sabtu (10/4/2021).

Hal itu menyusul lantaran ketiganya terinveksi Covid-19, dan saat ini masih melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

Pelaksanaan Pilkades dilakukan sesuai protokol kesehatan, bahkan untuk kedua warga yang terjangkit Covid-19, harus disiapkan bilik suara tersendiri yang sudah disterilisasi untuk mengantisipasi penularan Virus Corona yang sampai saat ini belum juga reda.

Plt Kepala Desa Mangunrekso Sukardi ketika dikonfirmasi mengaku Pelaksanaan Pilkades di Desa Mangunrekso dilaksanakan sesuai protokol kesehatan. Hal itu dilakukan untuk pencegahan Covid-19, agar tidak menular.

“Memang ada warga yang menderita Covid-19, namun untuk pencoblosan sudah disiapkan tempat bilik suara khusus, dan tempatnya juga sudah disemprot dengan disinfektan,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Panitia Pilkades Desa Mangunrekso Mohtar. Menurutnya, Pencoblosan bagi warga yang menderita Covid-19, sudah disiapkan bilik suara sendiri, bahkan untuk datang ke kantor desa dikawal oleh dokter dan tim medis menggunakan ambulance.

“Ada 3 orang, namun yang datang hanya 2 orang, dan mereka juga sudah menyalurkan haknya untuk mencoblos, dengan pengawalan ketat dari tim kesehatan,” ujarnya.

Pelaksanaan Pilkades di Desa Mangunrekso dilakukan sesuai protokol kesehatan, selain tempat cuci tangan, warga yang datang juga harus memakai masker dan menjaga jarak.

“Alhamdulillah Pilkades berjalan lancar, dan kondusif,” pungkasnya.

(Tim/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.