PASANG IKLAN DISINI

BMKG Prediksi Hujan di Kabupaten Pati Akan Datang Awal Desember

waktu baca 1 menit
Kamis, 19 Okt 2023 14:46 0 451 Vindi Agil

PATI – Mondes.co.id | Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati, Martinus Budi Prasetya mengatakan, jika musim kemarau ini masih berlangsung cukup lama.

Pasalnya, menurut prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) yang disampaikan kepadanya, hujan baru datang pada awal bulan Desember mendatang.

Dengan demikian, masyarakat khususnya di Kabupaten Pati harus bersabar mengarungi musim kemarau panjang tahun 2023 ini.

“Prediksi BMKG jika pada bulan Oktober bahkan November kita masih mengarungi musim kemarau. Bahkan di Pantura timur seperti Pati, Jepara, Rembang, dan Blora, diprediksi akan datang hujan awal Desember besok,” ujar Martinus, Kamis 19 Desember 2023.

Dikatakannya, pada 10 hari pertama di bulan Desember, hujan lebat akan mengguyur Kabupaten Pati dan sekitarnya. Hal itu menjadi pertanda datangnya musim penghujan.

“Kemungkinan pada 10 hari pertama di bulan Desember itu Pati akan diguyur hujan. Ya untuk saat ini kita harus masih bersabar menunggu,” Jelasnya.

Kendati demikian, musim kemarau ekstrem yang melanda Kabupaten Pati ini banyak menyebabkan kekeringan terutama di Pati Selatan, sehingga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati terus memberikan suplai air bersih kepada masyarakat.

“Kita bersama sama Pemkab Pati terus berupaya memberi bantuan air bersih sampai saat ini di area Pati selatan yang mengalami kekeringan. Semoga dengan itu masyarakat bisa sedikit terbantu,” pungkasnya.

Baca Juga:  Sukolilo Disorot Nasional, Dua Nyawa Melayang dalam Sepekan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA

Anda tidak dapat menyalin konten halaman ini