Bhabinkamtibmas Polsek Jepon Blora Bersama Babinsa Ingatkan Warga Waspada Kebakaran

BLORA – Mondes.co.id | Untuk antisipasi terjadinya musibah kebakaran di wilayah kabupaten Blora Jawa Tengah, Kapolres Blora AKBP Aan Hardiansyah,SH,MH telah menginstruksikan kepada seluruh anggotanya terutama bhabinkamtibmas agar aktif turun ke wilayah guna memberikan imbauan kepada warga.

Hal tersebut ditindaklanjuti oleh Kasat Binmas AKP Sudarto beserta jajaran Bhabinkamtibmasnya. Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Bangsri Polsek Jepon Bripka Sugeng bersama Sertu Jaswadi, Sabtu, (09/04/2022). Keduanya menyambangi warga binaan guna menyampaikan imbauan waspada kebakaran.

Dengan cara sambang door to door petugas TNI Polri tersebut menyempatkan diri untuk mengobrol dan berdiskusi dengan warga. Salah satu penekanan yang diberikan adalah waspada terhadap gangguan kamtibmas dan waspada terhadap kebakaran. “Kita imbau warga agar selalu waspada. Baik terhadap tindak kejahatan ataupun bahaya kebakaran,” kata Bhabinkamtibmas Bripka Sugeng.

Lebih lanjut Bripka Sugeng menyampaikan bahwa kebanyakan warga di desa memelihara hewan ternak seperti kambing atau sapi dimana pada musim hujan seperti ini untuk mengusir nyamuk atau menghangatkan hewan ternak mereka menyulut perapian yang biasa disebut bediang.

“Berawal dari itulah kita harus waspada. Apalagi saat menyulut bediang, jangan ditinggalkan karena berbahaya. Jika bediang menjalar ke pakan ternak seperti jerami kering maka akan cepat terbakar dan bisa terjadi kebakaran,” urai Bripka Sugeng.

Sementara itu, Babinsa Sertu Jaswandi mengajak warga agar ikut aktif dalam menjaga situasi kamtibmas di desa, salah satunya adalah dengan aktif poskamling atau ronda malam.

“Dan untuk menjaga kondusifitas wilayah, kita imbau warga agar aktif dalam ronda malam. Tentunya dilakukan secara kompak dan bergiliran,” kata Babinsa.

(Hill/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.