Bermain di Liga 2 Indonesia Musim Depan, Persipa Bakal Siapkan Hal Ini

PATI – Mondes.co.id | Persipa Pati bakal bermain di Liga 2 musim depan. Artinya Persipa Pati akan dikelola oleh Perseroan Terbatas (PT) sesuai ketentuan dan regulasi yang sudah ditentukan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sebagai syarat mutlak Liga 2.

Hal ini dikatakan Joni Kurnianto Plt Ketua Persipa Pati. Masih banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan demi masa depan Persipa. Semua tenaga serta pikiran telah dicurahkan oleh tim, manajemen serta official Persipa.

Menurut Joni Kurnianto, musim depan Skuad Laskar Saridin bakal memasuki Liga 2 Indonesia. Maka dari itu manajemen berubah pengelolaannya menjadi PT. Meski akan menjadi PT, pihaknya tidak akan menghilangkan sedikit identitas Persipa sebagai tim kebanggaan masyarakat Pati.

“Bermain di Liga 2 syaratnya harus swasta, kita harus membuat PT untuk Persipa dalam waktu dekat ini, syaratnya  jangan hilangkan identitas Kota Pati,” ujar Joni. Rabu (16/3/2022) melalui pesan whatsapp.

Ia menambahkan, selain tidak menghilangkan nama Pati, lokasi dan domisili juga harus di Pati.

“Jangan dirubah, apapun nanti PT-nya, yang terpenting lokasi harus berdomisili di Pati, karena Pati ya cuma satu Persipa tidak ada yang lain,” imbuhnya.

Menurut Joni, saat ini banyak tim yang diperjualbelikan di luar kota. Oleh karenanya, ia tidak ingin Persipa yang telah diperjuangkan dengan tumpah darah diperjualbelikan ke luar kota.

“Ini icon Pati, jangan sampai hilang. Serta dalam pembuatan dinotarisnya nanti akan saya buat dengan identitas tersebut, dan saya tidak mau suatu hari nanti hal itu terjadi,” tutur Joni yang juga Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati.

Untuk persiapan guna menyongsong Liga 2, dalam waktu dekat ini akan diadakan koordinasi dengan semua pihak terkait. Pihaknya pun akan menggelar kongres Persipa dalam jangka waktu dekat.

“Kami akan adakan koordinasi dengan semua pihak terkait. Dalam waktu dekat ini kami bakal mengadakan kongres,” tandasnya.

(As/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.