PASANG IKLAN DISINI

Bakal Dirikan Madrasah Aliyah, Kades Lengkong Janjikan Beasiswa Gratis 3 Tahun

waktu baca 2 menit
Kamis, 25 Mei 2023 09:10 0 582 mondes

PATI – Mondes.co.id | Yayasan Tarbiyatul Islamiyah (Taris) yang berada di Desa Lengkong, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati, sukses mendirikan sekolah tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) dengan ratusan siswa-siswi di dalamnya.

Seiring berjalannya waktu dan berkembangnya zaman, yayasan tersebut berencana melebarkan sayap dengan cara membuka Madrasah Aliyah (MA) dalam jangka waktu dekat ini.

Kepala Desa Lengkong, Yashadi sangat mendukung penuh dengan adanya sekolah berbasis agama di desanya.

Pasalnya, pendidikan agama Islam dan Al-Qur’an tidak kalah pentingnya di era seperti ini.

Lebih dari itu, dengan adanya MA di Desa Lengkong, bisa dapat memperdalam ilmu agama para generasi muda di Desa Lengkong.

“Kita tentu harus bangga karena di desa sendiri ada yayasan pendidikan. Jadi tidak perlu sekolah jauh-jauh. MI dan MTs sudah ada, tinggal nanti MA akan kita buka. Insyallah gedung sekolahnya akan segera jadi,” ucap Yashadi, Kamis 25 Mei 2023.

Sebagai bentuk keseriusannya dalam mendukung pengembangan yayasan Taris, Yashadi memberikan bantuan uang tunai kepada puluhan siswa-siswi MI dan MTs pada acara perpisahan kelas IX MTs di alua sekolah Taris Lengkong.

Dirinya juga memberikan bantuan kepada siswa-siswi yang kurang mampu.

Pihak sekolah juga memberikan beasiswa kepada anak-anak yang berprestasi, khususnya di bidang hafalan Qur’an.

“Santunan atau bantuan uang tunai adalah wujud dari kepedulian kami terhadap anak didik kami yang kurang mampu. Tadi pak ketua yayasan juga menyampaikan, untuk anak-anak yang berprestasi bisa menghafal Al-Qur’an akan mendapat beasiswa sekolah gratis sampai tingkat MA,” tutupnya. (Vin/Dr)

Baca Juga:  Dinas ESDM Beberkan Progres Penyaluran Alat Masak Listrik

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA

Anda tidak dapat menyalin konten halaman ini