Antisipasi Calo, Pelayanan SIM Satlantas Polres Pati Gunakan Barcode

PATI-Mondes.co.id| Polres Pati terus berbenah mewujudkan Polri Presisi. Satlantas Polres Pati tengah mewujudkan dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam pembuatan SIM di Kantor Satpas demi mengantisipasi Calo.

Kasat Lantas Polres Pati AKP Adis Dani Gatra, melalui Baur SIM Bripka Hery Prayitno kepada wartawan mengatakan, saat ini pelayanan di kantor yang baru banyak sekali mengalami perubahan. Hal ini disampaikan diantaranya, setelah selesai pendaftaran kemudian pada pintu masuk sudah menggunakan barcode. Hanya pemohon dan petugas dengan menempelkan KTA.

“Pelayanan SIM tak lagi terkena calo, masuk harus menggunakan barcode. Ini yang menjadi salah satu pemutus calo bagi pemohon SIM, pintu masuk otomatis akan terbuka sendiri dan petugas akan melayani melalui barcode,” terangnya.

Pelayanan terhadap masyarakat dalam memperpanjang maupun pembuatan SIM baru sekarang semakin mudah dan nyaman. Selain itu, ruangan juga bersih dan indah, mempunyai tempat parkir kendaraan yang luas

“Soal pelayanan, kami pasti akan selalu melayani masyarakat sebaik mungkin. Dengan adanya fasilitas baru ini akan membantu masyarakat dalam memohon SIM dengan mudah dan nyaman,” tuturnya.

Selain itu, Pelatihan Kucing Klinik (latihan berkendara membentuk huruf U, zig-zag hingga mutar angka 8) sudah ada disana. Pelayanan Pelatihan disetiap hari Senin hingga Jum’at mulai Pukul 14:00 hingga Pukul 16:00 WIB.

“Kami juga menyediakan tempat untuk berlatih berkendara sebelum mengikuti ujian pembuatan SIM. Hal ini untuk menyesuaikan saat ujian nanti agar tidak gagal, maka pemohon silahkan latihan terlebih dahulu. Gratis tanpa biaya, bisa menggunakan motor sendiri atau fasilitas yang ada,” ungkapnya.

Saat ini, Pelayanan sudah berjalan semua. Termasuk sistem simulator pembuatan SIM A dan B, hingga pelayanan Delievery juga berjalan dan gratis.

“Harapan kami masyarakat bisa mendapatkan kepuasan dalam pelayanan pembuatan maupun perpanjangan SIM di Satlantas Polres Pati,” tandasnya.

(Ar-Dn/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.