Ada 5 Kandidat Akan Perebutkan Kursi Ketua Pasopati Kabupaten

PATI-Mondes.co.id| Penetapan pendaftaran Calon Ketua Paguyuban Solideritas Kepala Desa dan Perangkat Desa Kabupaten Pati (Pasopati) yang dibuka 9 September sampai 13 September 2021 resmi ditutup. Ada 5 calon kandidat calon Ketua Pasopati Kabupaten yang mendaftarkan diri dari Kepala Desa (Kades) aktif.

Demikian disampaikan Ketua Panitia Pendaftaran Calon Ketua Pasopati Kabupaten Pati Nabiyanto kepada wartawan Senin (13/9/2021) di sekretariat Kantor Pasopati.

Menurutnya, Para calon Kades yang memperebutkan kursi panas Calon Ketua Pasopati periode 2021-2027 diantaranya, Kades Sukobubuk Saman, Kades Sumbermulyo Sutrisno, Kades Tegalharjo Pandoyo, Kades Talun Maksum, dan Kades Dukuhseti Ahmad Rifai.

“Kita sudah tutup pendaftaran calon Ketua Pasopati pada pukul 12.00 WIB, dan sejauh ini ada 5 Kades yang mendaftarkan diri,” katanya.

Setelah penetapan Calon, Lanjut Mantan Kades Margorejo itu mengaku akan melakukan sosialisasi pelaksanaan yang sudah dituangkan dalam aturan Tata Tertib (Tatib), sebelum dilaksanakan pemilihan Calon Ketua Pasopati pada 18 September 2021 mendatang.

“Setelah ini kita tinggal pantau pelaksanaannya saja, karena apa yang menjadi amanat dari para Kades se Kabupaten Pati sudah tertuang dalam tatib,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Anggota Panitia Penyelenggara pelaksanaan Pemilihan Pasopati Ismunardi menjelaskan, Sistem pemilihan untuk pemilihan Calon Ketua Pasopati akan disentralkan di tiap Kecamatan, dan penghitungannya akan dilaksanakan di masing-masing Kawedanan.

“Penghitungannya nanti di tiap-tiap kawedanan, dan setelah itu hasilnya akan disetorkan ke kami sebagai penyelenggaran re organisasi pemilihan Ketua Pasopati,” ungkapnya.

Isimunardi yang juga sebagai Kades Purworejo kecamatan Margoyoso itu juga berharap nantinya pemilihan Ketua Pasopati Kabupaten bisa berjalan dengan lancar, dan tidak ada halangan apapun, dan siapapun yang jadi Ketua Pasopati periode 2021-2027, bisa membawa aspirasi dari semua Kades di Kabupaten Pati, yang mana tujuannya untuk kepentingan masyarakat Pati, ke depan agar lebih baik.

“Dari beberapa aspirasi para Kades yang belum tersampaikan, harapan kami nantinya ke depan dengan adanya ketua Pasopati yang baru bisa melengkapi kekurangan-kekurangan agar ke depan bisa lebih baik,” tandasnya.

(Hdr/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.