REMBANG – Mondes.co.id | Keluhan warga Dukuh Karangkidul, Desa Sendangagung, Kecamatan Pamotan, Rembang, akhirnya mendapat respons dari PT PLN (Persero).
Sebelumnya, para warga mengeluhkan soal tegangan listrik yang ‘loyo‘ dan langsung dijawab tuntas oleh PT PLN dengan aksi super cepat.
Hanya dalam waktu singkat, enam tiang listrik baru mendarat dan seketika langsung dipasang pada kemarin, untuk menstabilkan pasokan daya.
Aksi sigap ini membawa kelegaan bagi seluruh warga.
Kepala Desa Sendangagung, Moh Arifin, tak bisa menyembunyikan rasa syukurnya.
“Alhamdulillah, tiang listrik sudah tiba, ada enam dan hari ini langsung dipasang,” ujar Arifin, Selasa (21/10/2025).
Ia menyampaikan terima kasih khusus kepada Bupati Rembang dan PLN yang menunjukkan respons cepat atas keresahan warganya.
Sebelumnya, meski seluruh rumah sudah teraliri listrik, sebagian warga Karangkidul sering mengalami tegangan listrik rendah, karena distribusi yang terbagi-bagi dari rumah ke rumah.
Hal ini terjadi akibat kurangnya tiang penopang.
Akibatnya, peralatan elektronik di rumah kerap tak berfungsi optimal.
“Dulu tegangan listrik di sebagian warga kurang. Setelah dipasang tiang ini, harapannya sudah bisa stabil di 220 Volt,” harap Arifin, mewakili optimisme warga.
Bukan hanya enam, Manajer PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Rembang, Jati Kuncahyo, memastikan perbaikan infrastruktur ini akan berlanjut.
“Rencana pekerjaan kita pasang total 10 tiang dan kabel penghantar sepanjang 1 Kms. Progres hari ini menanam dan framing enam tiang,” jelas Jati Kuncahyo.
Langkah masif dan cepat PLN ini diharapkan menjadi solusi permanen untuk menstabilkan pasokan listrik.
Serta mengakhiri keluhan tegangan rendah dan secara signifikan meningkatkan kualitas layanan listrik di kawasan pedesaan Rembang.
Editor: Mila Candra
Anda tidak dapat menyalin konten halaman ini
Tidak ada komentar