TNI AD Bakal Rekrut 250 Prajurit Dari Jalur Santri Tanpa Dipungut Biaya

PATI-Mondes.co.id| Kodim 0718/Pati menggelar kegiatan sosialisasi rekrutmen prajurit dari jalur santri dan lintas agama untuk Tamtama dan Bintara PK tahun anggaran 2022.

Acara sosialisasi yang berlangsung di aula Suluh Bhakti Kodim Pati tersebut dibuka oleh Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE., M. I.Pol dengan peserta sebanyak 21 orang pengasuh pondok pesantren didampingi para Danramil masing-masing. Pada, Senin (17/1/2022).

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Dandim Pati, untuk rekrutmen sama seperti jalur penerimaan lainnya, pendaftaran dan seleksi jalur ini juga gratis tanpa dipungut biaya apa pun dengan persyaratan serta ketentuan tambahan untuk para santri diantaranya yaitu untuk yang beragama Islam diutamakan hafidz Al-Qur’an, memahami Kitab kuning serta mampu menyampaikan ceramah maupun tausiyah.

“Dengan adanya rekrutmen prajurit dari para santri ini harapannya adalah nantinya mereka akan memberikan pencerahan serta ceramah keagamaan diseluruh satuan TNI AD untuk membentengi dari paham radikal serta Intoleran dari kelompok tertentu,” ujar Dandim.

“Sedangkan untuk rekrutmen ini akan dilaksanakan diseluruh Kotama atau seluruh jajaran Kodam di jajaran TNI AD dan Kodam IV Diponegoro mendapat kuota sebanyak 250 orang santri yang akan direkrut menjadi Prajurit” sambungnya.

Dandim berharap nantinya banyak animo yang berasal dari santri di wilayah kabupaten Pati yang ikut seleksi dalam rekrutmen ini dikarenakan banyaknya pesantren yang ada di wilayah kabupaten Pati.

Dalam kegiatan sosialisasi pendaftaran prajurit TNI AD Bintara dan Tamtama terutama khusus Santri disampaikan materi oleh Pasipers Kodim 0718/Pati Kapten Inf Tri Sucipto dan dilanjutkan sesi tanya jawab oleh para peserta yang hadir.

Materi sosialisasi berisi tentang pendaftaran secara online dengan waktu pendaftaran untuk Pria (3 Januari – 10 agustus 2022) dan (11 – 23 Agustus 2022) untuk validasi serta Wanita (3 Januari – 10 Juni 2022 dan (11 – 22 Juli 2022 untuk Validasi, sedangkan syarat pendaftaran dan tempat validasi yaitu di Ajendam IV/Diponegoro Semarang.

Selain itu juga pemateri menyampaikan tentang materi seleksi yaitu administrasi, seleksi badan, jasmani, renang, postur, mental idiologi, akademik dan psikologi.

[Pendim0718]

(Dn/Mondes)

One thought on “TNI AD Bakal Rekrut 250 Prajurit Dari Jalur Santri Tanpa Dipungut Biaya

  • Maret 25, 2022 pada 6:54 am
    Permalink

    Kuotanya 250 orang perkodam ,atau cuma 25 orang perkodam???

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.