TMMD Sengkuyung Tahap II 2022 Rampung, Berikut Pesan Jenderal TNI Dudung

waktu baca 2 menit
Rabu, 24 Agu 2022 05:15 0 57 mondes

PATI – Mondes.co.id | Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2022 yang dilangsungkan di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, tepatnya di Desa Srikaton (Kecamatan Kayen) dan di Desa Tambahmulyo (Kecamatan Jakenan) resmi ditutup, Rabu (24/8/2022).

Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan memimpin langsung jalannya upacara penutupan TMMD. Terpantau sejumlah Forkompinda hadir dalam kegiatan tersebut.

Diantaranya, Komandan Lanal Semarang Kolonel Marinir Hariyono Masturi, Kepala Dispermades Kabupaten Pati Sudiyono, Waka Kapolres Pati Kompol Asfauri, serta pejabat terkait lainnya.

Dalam upacara yang dipusatkan di lapangan sepakbola Desa Tambahmulyo tersebut.

Perwira Seksi Teritorial Kapten Cba Kistono nampak membacakan laporan pelaksanaan
TMMD yang rampung 100 persen.

Acara dilanjutkan penandatanganan dan penyerahan
hasil program TMMD dari Dansatgas TMMD (Dandim Pati) kepada pejabat pemerintah daerah (Pemda) Pati.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan, membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, bahwa kegiatan acara penutupan TMMD Ke-114 tahun 2022 diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong.

Serta kemanunggalan antara TNI dan rakyat dalam mengakselerasi program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Selama satu bulan sejak tanggal 26 Juli sampai dengan 24 Agustus 2022, para prajurit, Pemda dan masyarakat telah bahu-membahu menyelesaikan program TMMD ke-114 Tahun Anggaran 2022.

Kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa, khususnya membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan di wilayah.

“Oleh karena itu, sebagai Kepala Staf Angkatan Darat dan selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD, saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu secara moril dan materiel sehingga kegiatan TMMD ke-114 ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar,” Kata Kasad dalam amanat yang dibacakan Dandim Pati.

Usai kegiatan upacara, rombongan Forkopimda Pati melaksanakan peninjauan kegiatan Bazar, pelayanan kesehatan, pelayanan KB, dan rangkaian kegiatan diahiri peresmian sasaran pokok Betonisasi jalan sepanjang 400 meter di Desa Tambahmulyo, Jakenan. (Ist/Dr)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *