Tim Rutan Trenggalek secara ‘Door to Door’ Bagikan Paket Bantuan kepada Masyarakat

TRENGGALEK-Mondes.co.id| Berbagai upaya pemerintah untuk menekan angka penyebaran virus Covid-19 yang terus meningkat akhir-akhir ini telah dilakukan. Salah satunya dengan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), hal ini tentunya memberikan pengaruh terhadap mobilitas masyarakat dalam mencari nafkah.

Berdasarkan hal tersebut, Kementerian Hukum dan HAM RI memerintahkan seluruh jajaran di seluruh wilayah Indonesia untuk melaksanakan bakti sosial melalui “KUMHAM PEDULI, KUMHAM BERBAGI” . Berpusat di Graha Pengayoman, Kuningan, Jakarta, Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H Laoly memimpin kegiatan tersebut hari ini dan diikuti oleh seluruh Jajaran secara daring.

Fokus bantuan kali ini adalah pemberian bahan makanan pokok kepada masyarakat. Total sebanyak 46.614 paket sembako didistribusikan kepada masyarakat terdampak pandemi di seluruh Indonesia.

Tak terkecuali Rutan Trenggalek hari ini melaksanakan kegiatan tersebut dengan memberikan bantuan berupa 50 paket bahan makanan pokok yang berisi beras 5Kg, gula 1Kg, minyak goreng 1L, susu kaleng 1, dan mie instan 4 bungkus di sejumlah lokasi di sekitar Rutan Trenggalek. Tim Rutan Trenggalek bersama Babinsa setempat langsung bergerak menuju sasaran penerima bantuan secara door to door, setelah selesai mengikuti arahan Menteri Hukum dan HAM RI pada Kamis(29/07).

Antusias dan semangat Tim Rutan Trenggalek sembari berjemur sinar matahari siang, menghampiri satu demi satu rumah penerima bantuan. Rasa haru dan ucapan terima kasih, sepertinya halnya Ibu Suminem seorang pedagang yang belakangan kesulitan berdagang “Matur suwun sanget Pak bantuanipun, meniko berarti sanget kangge kulo kaleh keluarga(terima kasih banyak Pak atas bantuannya, ini sangat berati untuk saya dan keluarga” ucap beliau.

Plt. Kepala Rutan Trenggalek, Dadang Rais Saputro mengungkapkan bahwa aksi bakti sosial ini merupakan bentuk rasa empati Kemenkumham RI terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19 “Semoga bantuan kita bisa meringankan beban masyarakat, terutama masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan keluarga karena pandemi Covid 19”. Beliau juga menambahkan bahwa sumber dana kegiatan “KUMHAM PEDULI, KUMHAM BERBAGI” adalah dari sumbangan sukarela dari Pegawai Rutan Trenggalek.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat”.

[Hum]

(Heru/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.