Tak Memenuhi Syarat, 50 Warga Binaan Lapas Pati Belum Ikuti Vaksin

PATI-Mondes.co.id| Lapas kelas IIB Pati melaksanakan vaksin tahap 1 susulan bagi warga binaan yang belum mendapatkan vaksin. Ada sekitar 148 warga binaan yang terdaftar, hanya saja itu semua tidak harus divaksin karena ada sekitar 50 orang yang belum memenuhi syarat untuk divaksin.

“Warga binaan yang dianggap tidak memenuhi syarat itu karena memiliki penyakit penyerta seperti penyakit gula, batuk, jantung, tensinya tinggi dan lain-lain,” ungkap Kasie Binadik Lapas Kelas IIB Pati Topan Ahmad kepada wartawan Kamis (26/8/2021).

Saat ini, Ada sekitar 100 orang warga binaan yang mengikuti vaksin susulan. Ke 100 orang ini mengikuti vaksin karena belum mengikuti vaksin tahap pertama yang dilaksanakan Lapas Pati pada akhir Juli 2021 lalu.”Selain warga binaan, peserta yang mengikuti vaksin juga dari keluarga pegawai Lapas Pati,” katanya.

Peserta yang mengikuti vaksin, terdiri dari warga binaan yang sebelumnya tersandung kasus seperti pidana umum, pencurian, narkoba, PPA dan lain-lain.

“Kita tidak membedakan kepada warga binaan, karena vaksin ini kita laksanakan untuk mengikuti program pemerintah, jadi semuanya harus divaksin,” jelasnya

Diketahui, Vaksin bagi warga binaan yang dilaksanakan sebelumnya pada 30 Juli 2021, lalu diikuti sekitar 190 peserta, hanya saja dari keseluruhan warga binaan yang mendekam di Lapas Pati masih sekitar 148 yang belum divaksin.

“Hari ini kita laksanakan vaksin susulan, dan untuk tahap 2, sesuai rencana akan kita laksanakan pada september 2021 mendatang,” tandasnya.

(Hdr/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.