Sasar Lansia dan Penyandang Disabilitas, ESI Trenggalek Kembali Serahkan Paket Bantuan ke Warga Kampak


TRENGGALEK- Mondes.co.id | Ditengah kondisi perekonomian yang belum sepenuhnya pulih akibat dampak pandemi Covid-19. Berbagai program dari pemerintah mulai pusat hingga daerahpun terus digenjot guna segera menstabilkan situasi. Maka dari itulah, mengingat dinamika sosial ekonomi yang masih terus berfluktuasi seperti sekarang ini diharapkan kepada seluruh elemen bangsa untuk mau berperan aktif dalam ikut memberikan kontribusinya kepada warga sekitar.

Berdasar pada panggilan nurani sebagai bagian dari anak bangsa, pengurus E-Sport Indonesia (ESI) Kabupaten Trenggalek ikut turut memberikan sedikit apa yang dimiliki demi membantu sesama. Sebagai salah satu wadah para milenial dalam kecabangan olah raga elektronik, ESI Kabupaten Trenggalek tak mau berpangku tangan. Salah satu wujud eksistensinya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat adalah ikut berkontribusi melalui program Gerakan Berbagi #IndonesiaSehatIndonesiaHebat.

Hal itu, sebagaimana disampaikan oleh Ketua Umum ESI Kabupaten Trenggalek, Heru Wijaya saat kepada Mondes.co.id bahwa program dari tim Gerakan Berbagi #IndonesiaSehatIndonesiaHebat ini adalah memang murni kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Dengan tujuan untamanya, demi membantu masyarakat yang terdampak langsung akibat adanya penetapan PPKM level 4 di Kabupaten Trenggalek,” ungkap Heru usai mendampingi tim dari pengurus ESI Trenggalek membagikan paket-paket bantuan sosial berupa bahan makanan di daerah Kecamatan Kampak, Rabu (23/3/2022).

Ditambahkannya, ESI Trenggalek untuk kali ini mendistribusikan bantuan sosial (bansos) kepada warga yang memang secara kasat mata benar-benar membutuhkan uluran tangan sesama. Dengan sasaran pembagian, beberapa orang lanjut usia (Lansia) dan penyandang disabilitas di Dusun Krajan, Desa Bogoran, Dusun Kedungrowo, Desa Bendoagung, Kecamatan Kampak.

“Selain itu, ada juga sasaran warga miskin yang kebetulan tuna netra di Dusun Krajan, Desa Bogoran, wilayah Kecamatan Kampak,” imbuhnya.

Paket, lanjut Heru, terdiri dari sejumlah kebutuhan pokok sehari-sehari yang memang bisa benar-benar langsung dikonsumsi. Sehingga, tepat sasaran sesuai keperluan masyarakat.

“Adapun bantuan yang diberikan, berupa beras, minyak goreng, gula pasir, kecap manis dan mie instan,” kata dia.

Walau sedikit, harap Ketua Umum ESI Trenggalek tersebut, bantuan yang diserahkan tadi akan sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup selama beberapa hari. Kedepan, dari gerakan yang secara periodik dilaksanakan oleh para pengurus ESI Trenggalek ini mampu menjadi pemicu ataupun inspirasi pihak lain agar mau berbagi.

“Semoga nanti, para pengusaha dan pejabat di Trenggalek dapat ikut serta dalam program ini. Ketika semua sudah bergandeng tangan dan bergotong royong, dipastikan beban dari warga terdampak akan bisa diminimalisir sembari menunggu distribusi vaksin merata keseluruh masyarakat,” harap Heru.

Terpisah, Waginem (80) salah satu sasaran bantuan, dengan terbata menyampaikan ungkapan terimakasih dan apresiasinya kepada ESI Trenggalek. Karena, telah datang jauh-jauh untuk memberikan bantuan kepadanya. Karena kebetulan, dirinya juga hidup hanya seorang diri dirumah dengan kondisi tubuh sudah cukup renta.

“Matur suwun mas, mugi ndadosaken keberkahan kalian amal njenengan sak rencang sedoyo. Tebih-tebih mriki, damel maringne bantuan niki. Terjemah bebas: Terimakasih mas, semoga menjadikan keberkahan dan amal ibadah bagi semuanya. Jauh-jauh kesini untuk menyerahkan bantuan,” pungkas Waginem.

(Heru/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.