Sambut HUT KORPRI ke-50, ASN di Pati Laksanakan Donor Darah Sebagai Wujud Kepedulian

PATI-Mondes.co.id| Salah satu kegiatan rutin dalam peringatan HUT KORPRI ke 50 dan sebagai wujud kepedulian anggota KORPRI kepada masyarakat. Diselenggarakan donor darah yang diikuti oleh segenap anggota ASN di Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Pada, Sabtu ( 27/11/2021) di Gedung KORPRI.

Menurut dr. Ariani selaku Seksi Donor Darah dan Kesehatan pada Dinas Kesehatan, target yang ditetapkan sebanyak 100 kantong darah.

“Untuk alur donor darah yaitu peserta donor mengambil kartu donor darah di tempat yang sudah disediakan, kemudian peserta donor mengantri untuk cek tekanan darah, selanjutnya peserta antri untuk pengambilan darah, dan terakhir peserta dapat mengambil bingkisan yang diberikan oleh petugas,” terang dr. Ariani.

Salah satu peserta , Dian dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang sudah melakukan dua kali, mengungkapkan kegiatan seperti ini bermanfaat sekali untuk sesama dan untuk kesehatan Pendonornya.

“Saya sudah melaksanakan dua kali, saya rasa kegiatan ini sangat bermanfaat demi mewujudkan kepedulian kita terhadap masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Dian.

(*/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.