Setelah Delavida, Rirare Etnicafe and Kitchen Jadi Tempat Ngopi Hits di Pati yang Instagrammable

waktu baca 2 menit
Sabtu, 26 Feb 2022 10:45 0 5 mondes

PATI-Mondes.co.id| Saat ini tengah bermunculan tempat ngopi hits di Pati, Jawa Tengah. Meski masih masa pandemi Covid-19, rupanya tak memadamkan semangat para pebisnis Coffe Shop di Pati untuk terus tumbuh.

Awal tahun 2022 di hebohkan dengan kemunculan Commercial Space yaitu Delavida. Pada saat grand opening pun Delavida menghadirkan Artis Tri Suaka untuk meet and great dikarenakan tidak memperoleh izin event musik.

Tak hanya itu, Crazy Rich Basrizal Koto juga hadir pada malam itu. Selang beberapa hari, giliran Widy Deadsquad juga nongkrong ngopi di Delavida. Ini tentu menjadi strategi marketing yang bagus untuk menarik pelanggan.

Pada bulan februari 2022 muncul kembali tempat ngopi hits di Pati yaitu Rirare Etnicafe and Kitchen. Cafe yang instagrammable ini berada di Desa Sidokerto Kecamatan Pati Kabupaten Pati.

Rirare berbeda dengan Coffee Shop pada umumnya di Kota Pati, karena mengusung konsep yang unik bangunan kayu klasik dengan seni ukiran.

Slogan “Diutuhkan dengan kopi” dipilih manajemen dengan harapan bisa menjadi branding yang bagus untuk Rirare Etnicafe kedepan. Bahwa pelanggan akan selalu menikmati dan puas dengan rasa kopi yang khas dari Rirare.

Utuh Nugroho atau mbah utuh selaku owner Rirare menuturkan bahwa proses pembuatan tempat ngopinya tidaklah mudah dan membutuhkan waktu hampir 18 tahun silam.

“Kami mengumpulkan koleksi kayu-kayu jati unik ini lebih dari 18 tahun dari orang pedesaan. Kemudian ditata dengan rapi dan jadilah Rirare hari ini,” ujarnya.

Lebih lanjut mbah utuh mengatakan keunikan cafe miliknya juga terletak pada taman bonsai yang berjajar rapi.

“Kebetulan saya hobi mengkoleksi tanaman bonsai jadi saya tata dengan baik supaya menjadi daya tarik pelanggan Rirare,” Imbuhnya.

Saat grand opening pada Jum’at (25/2), Rirare Etnicafe menghadirkan salah satu band indie asal semarang yang cukup hits bernama Soegi Bornean. Hal ini membuat Rirare dibanjiri banyak pelanggan hingga larut malam.

“Kegiatan Grand Opening ini dilaksanakan selama 1 hari, dan melibatkan 3 Performence, 1 dari Pati dan 2 dari Semarang. Kegiatan ini kita laksanakan untuk menawarkan agar konsumen di Pati merasakan experience di Cafe Rirare,” Kata manajer Rirare.

“Tempatnya asik sih, nyaman dan seger. Sajian makanan dan minumannya juga enak serta harganya terjangkau anak muda kayak kita,” Kata Imam salah satu pelanggan.

Bagaimana apakah Rirare Etnicafe bisa menjadi salah satu tempat ngopi favoritmu pekan ini? Kamu juga bisa cek daily Rirare Etnicafe di Instagramnya @rirarecoffee.

(Hil-Dn/Mondes)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *