Polres Pati Rotasi Lima Perwira Emban Jabatan Baru

PATI-Mondes.co.id| Lima perwira Polres Pati diganti. Pergantian itu dilakukan dengan upacara serah terima jabatan di halaman Mapolres Pati pada Jumat (13/8/2021) kemarin.

Kapolres Pati AKBP Christian Tobing memimpin langsung upacara pengambilan sumpah dan janji pejabat tersebut. Sementara untuk perwira upacara dikomandoi oleh Kabag SDM Polres Pati Kompol R Sulistyaningrum.

Diantara posisi perwira yang diganti itu seperti Kabaglog yang kini dijabat oleh AKP Teguh Heri Rusianto. Kasat Intelkam dan Kasatnarkoba juga diganti. Untuk Kasatintelkam dari AKP Yun Iswandi diganti pejabat baru AKP Kisno Budi Widarjo. Sementara untuk Kasatresnarkoba dari AKP Gunawan Wibisono menjadi AKP Daniel.

Sedangkan dua posisi lainnya untuk jabatan Kapolsek. Yakni Kapolsek Wedarijaksa dari AKP Teguh Heri menjadi Iptu Suntoro sementara Kapolsek Kayen dari AKP Sayadi diganti Iptu Sukahar.

“Selain itu tentunya juga sesuai dengan tujuan pembinaan personel di kalangan Polres Pati,” tambahnya.

Kapolres Pati AKBP Christian Tobing mengatakan, pergantian pejabat di lingkungan kepolisian merupakan hal yang biasa dan rutin dilakukan dalam tubuh organisasi. Yakni dalam memberikan kesempatan pengalaman dan keleluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan dalam pengembangan diri maupun untuk jenjang karir.

Dalam kesempatan itu Kapolres juga memberi pesan kepada para pejabat barunya sebagai Kasat Resnarkoba, Kasatintelkam, Kapolsek Wedarijaksa dan Kayen untuk segera menyesuaikan diri.

“Kami berharap mereka dapat segera menjalin komunikasi dengan para tokoh agama, dan tokoh masyarakat yang ada di wilayah masing-masing agar situasi Kamtibmas tetap kondusif,” imbuhnya

[HmsRes]

(*/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.