Peringati Hari Jadi Ke-14 Patifosi Gelar Ritual ke Makam Syeh Jangkung

PATI-Mondes.co.id| Peringati Hari jadi yang ke-14 resimen Patifosi merayakan dengan gelar ritual nyekar ke makam Syeh Jangkung,  Kecamatan Kayen, Pati, Jawa Tengah. Pada, Jumat (26/2/2021).

Acara tersebut digelar secara sederhana, dengan undangan terbatas hanya Komandan Resimen Patifosi dan Perwakilan setiap kompi/komunitas. Mengingat suasana masa pandemi masih menyelimuti Bumi Mina Tani.

Ketua Umum Patifosi Dian Dwi Budianto menjelaskan, peringatan Hari Jadi ke-14 Resimen Patifosi  kali ini dilaksanakan sederhana, tetapi tidak mengurangi makna hari jadi itu sendiri.

“Di serangkaian acara yang telah kita buat, hari ini kita melaksanakan tradisi tahunan yang tidak boleh terlewatkan yaitu ziarah ke makam Syeh Jangkung (Mbah Saridin). Semoga kita tetap solid dan tetap setia sama Persipa,” ujar Komandan Resimen Patifosi, Dian Dwi Budianto.

Lebih lanjut, Dian berharap agar nantinya tim kebanggaan masyarakat Pati yaitu Persipa bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat di Bumi Mina Tani, khususnya Patifosi.

“Kita akan tetap setia dalam mendukung tim kebanggaan. Maka dengan itu kita berharap agar Laskar Saridin dapat memberikan yang terbaik untuk kita,” tandas dia.

(Dony/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.