Peduli Warga Terdampak, Polres Rembang Adakan Gerai Vaksin Presisi, Baksos Hingga Penertiban

REMBANG-Mondes.co.id | Gerai Vaksin Presisi Serta Baksos Dalam Rangka Polres Rembang Peduli Warga yang terdampak Covid-19 di gelar di halaman parkir Taman Rekreasi Pantai Kartini (TRPK) Rembang, Minggu tanggal (11/07/2021) pukul 08.00 Wib.

Hal ini dalam rangka Polres Rembang peduli warga yang terdampak Covid-19 dengan menerapkan Prokes. Selaku penanggungjawab kegiatan Kapolres Rembang AKBP Kurniawan Tandi Rongre, SIK, MSi.

Pelaksanaan kegiatan gerai vaksin Presisi serta baksos berupa pemberian beras 5kg dan vaksin pertama bagi 109 orang khusus Ojol, tukang parkir dan tukang becak.

Sebelumnya, pada Sabtu (09/07/2021), dilakukan giat dalam rangka Penegakan kepatuhan PPKM darurat di wilayah kabupaten Rembang, dan upaya memutus rantai penyebaran virus Corona/ Covid 19 dengan Dasar Kegiatan SE Bupati Rembang Nomor 440/1432/2001 tanggal 02 Juli 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat Corona Virus Desease 2019 tanggal 03 Juli 2021 s/d 20 Juli 2021

Kapolres Rembang AKBP Kurniawan Tandi Rongre, SIK, MSi, menegaskan, bahwa tugas kita dalam PPKM Darurat diantara nya adalah untuk penegakan SE Bupati.

“Dalam SE Bupati tentang PPKM Darurat salah satunya adalah pembatasan jam buka warung dan toko yaitu sampai dengan pukul 20.00 wib. Untuk warung makan, masyarakat tidak boleh makan ditempat dan harus dibungkus”, tegasnya.

Selain itu, dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat, lanjut Kapolres mesti dilakukan secara tegas namun humanis. Evaluasi setiap hari bahwa tingkat kesadaran masyarakat untuk menepati waktu jam 20.00 tutup sudah meningkat.

Pelaksanaan penyemprotan disinfektan dilakukan oleh PMI dipimpin Kapolres Rembang AKBP Kurniawan Tandi Rongre SIK MSi dengan route Start dari Jl Rembang-Pamotan ke arah Timur Jl Pamotan – Sedan sampai Ruko depan masjid Al- amin Ds Pamotan.

Dilanjutkan kearah utara Jl Lasem – Pamotan sampai Pom bensin Dk. Sridadi Ds. Pamotan kembali Ke arah selatan Kec. Pamotan. Sasaran pelaksanaan Ops Yustisi Warung Makan, Pertokoan, dan PKL sepanjang route yang dilewati.

(Handoko/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.