Peduli Warga Kurang Mampu, Keluarga Sehat Hospital (KSH) Bagikan Ratusan Paket Sembako

PATI – Mondes.co.id | Keluarga Sehat Hospital (KSH) Pati berbagi ratusan paket sembako dengan program “Zakat Fitrah” di beberapa tempat. Kegiatan dilaksanakan di balai Desa Sukoharjo, Kecamatan Margorejo, dan beberapa desa di Kecamatan Tayu, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Pada Rabu, (27/4/2022).

Direktur KSH melalui dr. Yessy mengatakan, kegiatan zakat fitrah yang bertepatan di Bulan Ramadhan sudah dilakukan sejak pandemi melanda. Program bantuan paket sembako yang diberikan masyarakat sekitar sebelumnya sudah dilakukan pendataan oleh Pemerintah Desa (Pemdes). Warga yang mendapatkan sudah tercatat semua, supaya bisa tepat sasaran. Kegiatan ini didukung oleh program bank makanan KSH dimana donasi didapat dari mitra yakni para karyawan KSH.

“Saat ini kita membagikan total sebanyak 500 paket sembako yang bekerjasama mitra (karyawan) dan bank makanan KSH. Bantuan berupa paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng dan gula secara langsung diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu di sekitar KSH sampai ke warga sekitar TPA,” kata dr. Yessy kepada wartawan mondes.co.id

dr. Yessy menambahkan selain KSH Pati, KSH Tayu juga memberikan bantuan sama berupa paket sembako kepada masyarakat di beberapa desa di sekitar Kecamatan Tayu. Hal ini sebagai bentuk kepedulian KSH terhadap warga sekitar dalam membantu meringankan kebutuhan warga sekitar RS.

“Hingga saat ini KSH telah memberikan bantuan berupa sembako sekitar 3000 paket sejak pandemi melanda di kabupaten Pati beberapa tahun lalu. Dipastikan kegiatan berbagi paket bank makanan ini akan terus berjalan, tidak hanya dilakukan saat momen ramadhan saja namun juga akan diberikan saat momen yang tepat dimana masyarakat sedang membutuhkan,” ungkap dr. Yessy.

“Kami berharap semoga bantuan bisa bermanfaat untuk sedikit meringankan beban saat menjalankan puasa. Dan kita berdoa pandemi segera berlalu di bumi mina tani,” tandasnya.

(Dn/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.