Merdeka Candi Polres Pati Sasar Ribuan Santri di Kajen Laksanakan Vaksinasi

PATI-Mondes.co.id| Ribuan santri yang tersebar di pondok-pondok pesantren (ponpes) di Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati Jawa Tengah, mendapat vaksin sinovac untuk membuat kekebalan komunitas (herd community).

Melalui serbuan Vaksinasi Merdeka Candi Polres Pati ini, vaksinasi para santri ini berlangsung Ponpes Ma`had Ali Desa Kajen, Sabtu siang (07/08/2021).

Pada serbuan vaksinasi merdeka candi ini, Polres Pati menggandeng Forum Komunikasi dan Kerjasama Pesantren Kajen (FKPPK) dan sekitarnya. Ini merupakan bagian dari program vaksinasi merdeka candi terhadap nelayan pesisir yang telah berlangsung sebelumnya.

“Yang tentunya vaksinasi ini menyasar di semua komunitas. Dan tentunya kami mendatakan dan mempercepat prosesnya, bagaimana kita memulihkan kesehatan masyarakat yang merupakan perintah pimpinan kami dalam percepatan pemulihan kesehatan,” kata Kapolres Pati AKBP Christian Tobing di sela-sela berlangsungnya vaksinasi.

Sasaran vaksinasi kepada kalangan santri di pondok-pondok pesantren di Kajen tahap pertama, kata Kapolres Pati AKBP Christian Tobing sejumlah 500 orang.

Tim Inti FKPPK dan sekitarnya, Ahmad Nadhif menyampaikan terima kasihnya kepada Polres Pati yang telah melakukan upaya penanganan covid-19 melalui program vaksinasi merdeka candi kepada santri di Kajen dan sekitarnya.

“Di Kajen dan sekitarnya ada 20ribuan santri, dan tahap pertama ini vaksin menyasar di usia santri 18 tahun ke atas yang relatif sedikit. Dan lebih banyak usia 12 – 17 tahun. Sehingga tadi pembicaraan dengan Kapolres Pati dan langsung kontak dengan Mabes Polri vaksin akan ditambahi,” katanya.

Untuk menghindari kerumunan sesuai protokol kesehatan, kata Ahmad Nadhif, pihaknya menjadual kedatangan santri di lokasi vaksinasi dengan waktu yang berbeda.

Tim Inti FKPPK dan sekitarnya Ahmad Nadhif berharap program ini terus berlangsung sampai seluruh santri dari berbagai daerah yang menimba ilmu di ponpes-ponpes di Kajen tervaksin.

[HmsRes]

(*/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.