Lapas Pati Kembali Gelar Vaksinasi Tahap ke-2 Bagi Warga Binaan

PATI-Mondes.co.id| Hampir 200 orang Nara pidana yang mendekam di Lapas Kelas IIB Pati mendapatkan vaksin sinovac tahap ke 2. Pelakasanaan vaksin sendiri bekerjasama dengan Polres Pati yang digelar di Lapas Kelas IIB Pati. Jumat (3/9/2021).

Kasi Binadik dan Giatja Lapas Kelas IIB Pati Topan Ahmad kepada wartawan menjelaskan, Pelaksanaan Vaksin ke 2 ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Covid-19 bagi narapidana dan tahanan di dalam Lapas Pati.

“Kita lakukan ini untuk pencegahan, Covid-19 bagi narapidana,” katanya.

Selain untuk warga binaan, Kata Topan, Vaksin ini juga diikuti bagi warga masyarakat yang belum mendapatkan vaksin atau masyarakat yang baru mendapatkan vaksin tahap pertama.

“Jadi bukan untuk warga binaan saja, tapi juga untuk masyarakat yang belum atau baru mendapatkan vaksin pertama boleh mengikuti vaksin,” ujarnya.

Kegiatan vaksin ini, dibagi 2 team, yakni, untuk team vaksin bagi warga binaan yang dilaksanakan di dalam lapas, dan team bagi masyarakat yang dilaksanakan di halaman lapas.

“Untuk warga binaan kita laksanakan di dalam lapas, tapi kalau masyarakat pelaksanaannya di luar lapas,” paparnya.

Vaksinasi untuk masyarakat saat ini masih berjalan, ada ratusan yang sudah masuk di dalam databyang mengikuti vaksinasi di halaman Lapas Pati.

“Kalau untuk warga masyarakat sesuai data ada ratusan yang mengikuti,” timpalnya.

(Hdr/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.