Konsisten Jaga Sinergitas, Polres Trenggalek Kembali Ajak Ngopi Wartawan dalam Program Piramida

TRENGGALEK – Mondes.co.id | Menjaga sinergitas dan mempererat jalinan silaturahmi dengan awak media, Polres Trenggalek secara konsisten gelar program Piramida. Piramida yang merupakan akronim dari ‘Ngopi Bersama Media’ adalah salah satu bentuk sarana komunikasi antara pihak Polri dan wartawan.

Walaupun begitu, meski telah ada arahan Presiden RI tertanggal 18 Mei 2022 tentang kelonggaran dalam penggunaan masker tapi protokol kesehatan tetap dijalankan secara kesadaran mandiri.

Kasihumas Polres Trenggalek Iptu Suswanto didepan para pemburu berita menyampaikan jika sebenarnya Kapolres berkenan hadir namun di karenakan ada tugas mendadak sehingga tidak bisa mengikuti acara. Sekaligus, dirinya mewakili jajaran Polres Trenggalek mengatakan

“Mumpung ini masih dalam bulan syawal, kami mengucapkan Minal aidzin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin atas semua salah dan khilaf baik di sengaja maupun yg tidak disengaja,” ungkap Iptu Suswanto, Kamis (26/5/2022) malam di salah satu lokasi nongkrong di Trenggalek.

Dirinya menambahkan, media baik konvensional maupun online turut berperan dalam membawa perubahan pola pikir dan edukasi masyarakat terkait dengan Kamtibmas (Keamanan dan ketertiban masyarakat). Informasi berupa peristiwa kriminalitas faktual yang diberitakan didukung dengan pesan-pesan Kamtibmas dapat meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian sehingga dapat terhindar menjadi korban kejahatan

“Selain itu, media juga memiliki peran strategis dalam hal memerangi berita hoaks yang kerap bersliweran di media sosial. Kami sampaikan terima kasih atas kontribusinya selama ini dan semoga sinergitas ini semakin meningkat dan sitkamtibmas Trenggalek yang kondusif senantiasa terjaga dengan baik,” lanjut Kasihumas.

Oleh karena itulah, sambung Iptu Suswanto, pihaknya meminta bantuan dan dukungan dari segenap media untuk turut berpatisipasi mensosialisasikan kepada masyarakat. Tetap profesional dan proporsional.

“Menginformasikan kegiatan-kegiatan positif terutama kegiatan Polri humanis sehingga dapat meningkatkan citra positif Polri di Masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Kasat Reskoba Polres Trenggalek AKP. Puguh Wardoyo ikut menambahkan pesan kepada rekan media yang sudah meluangkan waktu menghadiri kegiatan Piramida. Melalui ini, dirinya meminta saran dan masukkan dari awak media demi meningkatkan kwalitas kinerja sehingga terjadi kolaborasi yang baik guna menciptakan situasi kamtibmas kondusif.

“Di era revolusi industri 4.0. saat ini, keberadaan media dalam hal pengelolaan Kamtibmas kondusif memegang peranan cukup penting, selain berkontribusi memberikan informasi yang bersifat faktual. Media tidak sekedar mengontrol tugas-tugas kepolisian, namun juga turut berperan aktif menyuarakan upaya positif guna terciptanya harkamtibmas,” kata Kasatresnarkoba.

Sinegitas antara Polri dengan media, tandas AKP. Puguh Wardoyo, sudah berjalan dengan harmonis sejak lama. Melaui rekan media juga, informasi terkait keberhasilan yang dicapai jajaran Polres Trenggalek diketahui masyarakat luas.

“Seperti beberapa bulan lalu, tim dari Satresnarkoba Polres Trenggalek berhasil mengungkap kasus peredaran sabu-sabu hingga hampir setengah kilogram. Dengan bantuan teman-teman wartawan, berita tersebut tersebar luas sehingga mendatangkan apresiasi dari berbagai pihak,” pungkas dia.

(Her/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.