Kapolres Pati Pimpin Sertijab Wakapolres, Kasatbinmas, dan Empat Kapolsek

PATI-Mondes.co.id| Bertempat di ruang Operasi Polres Pati telah berlangsung upacara serah terima Jabatan dan Pengambilan Sumpah atau Janji Wakapolres Pati, Kasatbinmas, Kapolsek Juwana, Kapolsek Tayu, Kapolsek Margoyoso dan Kapolsek Gembong Polres Pati dengan Inspektur Upacara Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat. Kamis, 1 April 2021.

Adapun pejabat yang melaksanakan Sertijab yakni, Wakapolres Pati dari pejabat lama Kompol Davis Busin Siswara diserahterimakan kepada pejabat baru Kompol Sumiarta, Kasatbinmas Polres Pati dari pejabat lama AKP Budi Santosa, diserahterimakan kepada pejabat baru AKP Eko Pujiyono, Kapolsek Juwana dari pejabat lama AKP Eko Pujiyono diserahterimakan kepada pejabat baru AKP Ali Mahmudi.

Lalu, Kapolsek Gembong dari pejabat lama AKP Ali Mahmudi diserahterimakan kepada pejabat baru IPTU Lilik Supardi, Kapolsek Tayu dari pejabat lama IPTU Lilik Supardi, diserahterimakan kepada pejabat baru IPTU Ruma’in, Kapolsek Margoyoso dari pejabat lama AKP Sudari diserahterimakan kepada pejabat baru IPTU Imam Basuki.

Dalam amanatnya, Kapolres Pati berpesan, pergantian pejabat di lingkungan Kepolisian adalah merupakan hal yang biasa dan rutin dilakukan dalam organisasi Polri.

“Hal ini untuk memberikan kesempatan pengalaman dan keluasan wawasan bagi Pejabat yang bersangkutan dalam pengembangan diri maupun untuk jenjang karir berikut yang sesuai dengan tujuan pembinaan Personel,” terang Kapolres.

Kepada Kompol Sumiarta, selamat datang di Polres Pati, segera jalin kemitraan dengan masyarakat, para Toga (tokoh agama), Tomas (tokoh masyarakat), dan Toda (tokoh pemuda) untuk mendukung terciptanya Kamtibmas Kabupaten Pati yang kondusif. Terutama kesiapan beberapa hari kedepan tepatnya pada 10 April 2021 Kabupaten Pati punya hajat besar yaitu Pilkades serentak di 21 Kecamatan, sehingga membutuhkan tenaga dan upaya agar berjalan dengan aman jujur dan adil.

“Kepada Kompol Sumiarta saya ucapkan selamat datang, agar segera menyesuaikan mengingat Pati akan ada Pilkades serentak,” imbuhnya.

Kepada Kompol Davis Busin Siswara, Kapolres mengucapkan selamat dan sukses, telah lulus dan terpilih mengikuti Dik Sespimmen ke-61 TA.2021 semoga diberi kelancaran dan kemudahan.

“Kepada AKP Budi Santosa, saya ucapkan terimakasih atas segala dedikasi dan loyalitasnya dan selamat atas jabatan baru yang berarti akan diikuti kenaikan pangkat dari AKP ke KOMPOL. Kepada Kapolsek Tayu, Margoyoso, Gembong, Juwana, segera menyesuaikan diri jalin komunikasi dengan para Toga, Tomas, yang ada di kewilayahan masing masing agar situasi Kamtibmas tetap kondusif terutama saat pelaks Pilkades serentak agar dapat berjalan dengan aman dan lancar,” sambungnya.

(HmsRes/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.